Recent comments

  • Breaking News

    Harapan Peserta Tes Guru Kontrak Tahap Kedua Asal Mentebah

    Nurhasanah, S.Pd.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Pembukaan tes guru kontrak tahap kedua tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, kembali memberi peluang dan harapan bagi peserta yang sebelumnya tidak lulus pada tahap pertama.

    Untuk pembukaan tahap kedua ini, tes telah dilaksanakan pada Selasa (5/9/17) lalu, diikuti sebanyak 611 orang peserta, namun yang akan diterima hanya 70 orang saja, dengan tujuan untuk mengisi formasi di sejumlah Kecamatan yang masih kosong, terutama di Kecamatan Puring Kencana dan Kecamatan lainnya.

    Nurhasanah, S.Pd, salah satu peserta tes guru kontrak tahap kedua yang berasal dari Desa Nanga Mentebah, Kecamatan Mentebah menyatakan bahwa dirinya sangat berharap agar lulus pada tes tahap kedua kali ini. "Semoga saya bisa lulus dalam tes tahap kedua kali ini, sebab pada tes tahap pertama lalu, saya tidak lulus," ujarnya penuh harap, Rabu (6/9/17).

    Dikatakan Nurhasanah, terkait masalah penempatan tugas apabila lulus, dirinya sudah siap, sebab sebelumnya juga dia sudah mengetahui bahwa di Kecamatan mana yang masih kekurangan formasi.

    "Dari awal para peserta tes sudah mengetahui bahwa Kecamatan mana yang kekurangan formasi, jadi setidaknya mental sudah siap tugas, karena sudah dipersiapkan dari awal start, namun alangkah baiknya, penempatan sesuai tempat tinggal peserta, sebab sebelumnya saya pernah mengabdi di daerah dimana saya tinggal," terangnya.

    Menurut Nurhasanah, dengan adanya tes tahap kedua ini, membuat semangatnya kembali bangkit, karena masih ada harapan untuk lulus meskipun pada tes tahap pertama lalu dirinya tidak lulus, namun ia tidak terlalu merasa kecewa yang berlebihan. "Meskipun pada tes tahap pertama lalu saya tidak lulus, namun saya tidak terlalu kecewa karena masih ada harapan pada tes tahap kedua kali ini," ungkapnya.

    Wanita yang lahir 28 tahun silam ini adalah  lulusan dari STKIP Pontianak tahun 2012 lalu, dengan jurusan Strata 1 (S1) Penjaskes dan sudah 2 (dua) tahun mengabdi di SDN 07 Mentebah. "Sewaktu saya masih duduk dibangku sekolah dulu, hingga duduk dibangku kuliah, saya memang sudah bertekad untuk menjadi tenaga pendidik (guru), karena itu sudah merupakan cita-cita saya sejak kecil," pungkas Nurhasanah.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad