Recent comments

  • Breaking News

    Jelang Grasstrack di Bukit Liang Pipit, Polsek Bunut Hulu Awasi Latihan

    Pihak Polsek Bunut Hulu saat memantau serta mengawasi latihan para peserta.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Menjelang akan digelarnya balap motor (Grasstrack) yang akan berlangsung di lokasi objek wisata Bukit Liang Pipit yang terletak di Dusun Muara Dua, Desa Sungai Besar, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, pada bulan Oktober 2017 mendatang, sejumlah anggota Polsek Bunut Hulu bersama dengan ketua dan anggota panitia penyelenggara rutin memantau, mengawasi, serta melakukan pengamanan di lokasi.

    "Pengamanan ini dilakukan pada saat pelaksanaan latihan bersama, serta untuk ajang uji coba sirkuit dalam rangka persiapan perlombaan akbar balapan motor yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober 2017 mendatang, terbukti olahraga ini sangat diminati, serta sangat menghibur. Dimana banyak warga yang berdatangan untuk menonton latihan tersebut dan penonton tampak sangat antusias," ujar M. Nasir, ketua penyelenggara, Minggu (3/9/17).

    Dikatakan Nasir, bahwa sebelumnya, dirinya pernah meminta pendapat dan saran kepada Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, SIK, terkait dengan pembuatan sirkuit balap tersebut. Sebab lanjut M. Nasir, Kapolres Kapuas Hulu punya pengalaman dan hobi dalam mengikuti balap motor, serta sudah pernah menjuarai event balap motor di beberapa perlombaan.
    "Akhirnya, kamis  (31/8/17) lalu, Kapolres menyempatkan diri untuk mengecek kondisi sirkuit balap motor tersebut. Dari pantauan Kapolres, dia memberikan arahan agar dilakukan pembenahan dan perubahan kepada saya selaku Ketua panitia peyelenggara, demi kenyamanan dan keamanan peserta, serta bagi keamanan para penonton," terang Nasir.

    Menurut Nasir, adapun tujuan diadakannya  perlombaan balap motor ini, yakni untuk mencari bakat peserta. Pada event ini juga mencari bakat untuk bisa tampil dalam skala Provinsi dan Nasional, serta hingga ketingkat internasional. 

    Selain itu, yang tidak kalah penting adalah untuk memperkenalkan objek wisata alam Bukit Liang Pipit yang sangat indah dan sangat berpotensi dalam menarik Wisatawan agar bisa menghasilkan pendapatan daerah, serta menambah penghasilan dibidang ekonomi bagi warga setempat, pungkas Nasir.

    Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Kapolsek Bunut Hulu IPDA Sri Kusworo sangat mendukung kegiatan balap motor yang akan diselenggarakan di sirkuit tersebut. Dimana lokasinya sangat strategis, yakni tepat berada di objek wisata alam Bukit Liang Pipit. 

    "Dalam pelaksanaan akbar pada bulan Oktober  mendatang, saya siap sedia mengerahkan anggota untuk melakukan pengamanan, tentunya atas kerjasama antara pihak panitia peyelenggara dan instansi terkait guna mewujudkan keamanan ketertiban, serta kelancaran kegiatan lomba balap tersebut," ungkap Sri Kusworo.

    Jurnalisme Warga: [Winarno]
    Editor: [Noto]


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro