Recent comments

  • Breaking News

    Kanit Binmas Polsek Mentebah Ajak Pelajar SMPN 1 Mentebah Hindari Narkoba

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Guna mencegah serta memerangi penyalahgunaan dan peredaran narkoba di lingkungan pelajar, Kanit Binmas Polsek Mentebah Aiptu Sipyani didampingi Bhabinkamtibmas Brigadir Sumajaya dan Bripda Ricky Tri Prasetyo menyambangi SMP Negeri 1 Mentebah, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin (25/9/17).

    Giat sambang sekolah untuk memerangi penyalahgunaan narkoba sejak usia dini terutama bagi para pelajar ini merupakan amanat langsung dari Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, SIK.MH kepada seluruh Polsek jajaran Polres Kapuas Hulu untuk disampaikan kepada pelajar.

    "Penyampaian amanat Kapolres kepada pelajar oleh Aiptu Sipyani pada saat upacara bendera yang rutin dilaksanakan oleh SMPN 1 Mentebah setiap hari Senin ini sangat tepat. Sebab disaat itu seluruh pelajar, baik siswa maupun siswi serta dewan guru berkumpul di halaman sekolah," ujar Mamik Indiono, S.Pd Ind, Kepala SMPN 1 Mentebah, Selasa (26/9/17).

    Dalam upacara bendera tersebut lanjut Mamik, Aiptu Sipyani yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup). "Momentum upacara bendera ini dimanfaatkan oleh Aiptu Sipyani untuk membacakan amanat dari Kapolres Kapuas Hulu tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Dimana setiap Instansi bersama seluruh masyarakat harus bisa bekerjasama semaksimal mungkin untuk memerangi penyalahgunaan dan peredaran narkoba," terang Mamik.

    Dijelaskan Mamik, amanat yang disampaikan oleh Aiptu Sipyani tersebut didengarkan dengan serius oleh pelajar dan dewan guru di SMPN 1 Mentebah. "Meskipun cuaca saat itu gerimis, namun tidak menyurutkan semangat para pelajar ketika mendengarkan amanat yang dibacakan oleh Aiptu Sipyani,"  terangnya.

    Selaku Kepala sekolah, Mamik sangat mengapresiasi tindakan dari Polri tersebut, dimana saat ini di kalangan pelajar, narkoba sangat marak, baik itu sebagai pemakai maupun pengedar. "Pelajar sekarang ini menjadi objek bagi oknum untuk pelaku penyalahgunaan narkoba," ungkap Mamik.

    Mamik berharap, dengan adanya himbauan serta ajakan dari Polri kepada pelajar di SMPN 1 Mentebah untuk menghindari narkoba ini, semoga para pelajar benar-benar bebas dari narkoba. "Saya berharap kepada pelajar supaya benar-benar menjauhi narkoba, sebab kita semua tau akan efek buruk yang ditimbulkan dari penyalahgunaan narkoba tersebut," harapnya.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro