Recent comments

  • Breaking News

    Kenalkan Objek Wisata Bukit Liang Pipit Dengan Event Grasstrack

    Salah satu obyek wisata Bukit Liang Pipit yang akan dijadikan tempat ajang Gasstrack.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka mengembangkan bakat dan minat para pencinta otomotif khususnya motor cross di Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan  Barat, pihak panitia penyelenggara balap motor (Grasstrack) memilih destinasi objek wisata alam Bukit Liang Pipit untuk dijadikan tempat penyelenggaraan grasstrack tersebut.

    "Selain untuk menyalurkan bakat dan minat para pecinta otomotif khususnya motor cross bagi masyarakat Kapuas Hulu dan Kalimantan Barat pada umumnya, event grasstrack ini juga sekaligus untuk memperkenalkan objek wisata alam Bukit Liang Pipit," ujar M. Nasir, ketua panitia penyelenggara event grasstrack ketika meninjau lokasi sirkuit bersama Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, Minggu (3/9/17).

    Nasir menambahkan, bahwa saat ini sirkuit grasstrack tersebut masih dalam tahap penyempurnaan. "Grasstrack ini akan diselenggarakan pada bulan Oktober 2017 mendatang, olahraga ini sangat diminati, terbukti antusias masyarakat terlihat sangat tinggi untuk menyaksikan kegiatan tersebut. Dimana sudah banyak warga setempat yang berdatangan untuk menyaksikan latihan atau uji coba sirkuit," terangnya.

    Menurut Nasir, dengan digelarnya event grasstrack di objek wisata Bukit Liang Pipit ini, maka sudah pasti akan berdampak positif bagi perekonomian warga sekitar, sebab objek wisata tersebut akan lebih dikenal oleh banyak orang, sehingga secara otomatis akan semakin banyak pula pengunjung yang akan datang untuk berwisata ditempat itu kedepannya.

    Nasir menjelaskan, objek wisata Bukit Liang Pipit ini  terletak di Dusun Muara Dua, Desa Sungai Besar, Kecamatan Bunut Hulu, Kapuas Hulu. "Sekitar lebih kurang 700 meter saja jaraknya dari Jalan Lintas Selatan Putussibau-Sintang, tepatnya dari Dusun Muara Dua. Tempat ini memang sangat cocok untuk sirkuit grasstrack, sebab dikelilingi oleh bukit-bukit yang indah dan menantang, serta panorama alamnya dihiasi dengan pepohonan dan pemandangan yang indah apabila dilihat dari atas bukit tersebut," jelas Nasir.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak