Recent comments

  • Breaking News

    Ruas Jalan Putussibau-Kalis Banjir, Pengendara Motor Terpaksa Rogoh Kocek Puluhan Ribu

    Suasana ruas Jalan Putussibau-Kalis yang terendam banjir.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Ruas Jalan Putussibau-Kalis, tepatnya tak jauh dari Jembatan Sampak terendam banjir cukup dalam hingga mencapai 60 Cm atau selutut orang dewasa. Sehingga mengakibatkan pengendara Sepeda Motor terutama Motor rendah (motor bebek) terpaksa harus merogoh kocek hingga sebesar Rp30 ribu untuk sampai ke seberang dengan menggunakan jasa perahu kayu yang disediakan oleh warga sekitar.

    "Ongkos per 1 (satu) unit motor ke seberang dengan menggunakan perahu kayu ini sebesar Rp30 ribu untuk satu kali nyebrang," ujar Wahyu, warga Kalis kepada Wartawan Media ini ketika menggunakan jasa perahu kayunya untuk menyebrang, Rabu (20/9/2017) pukul 09.00 WIB.

    Dijelaskan Wahyu, banjir tersebut sudah berangsur-angsur surut, tidak seperti pada malam harinya, namun untuk pengendara sepeda motor, khususnya motor rendah, tidak dapat melewatinya, sebab knalpot pasti tenggelam dan tentunya akan mengakibatkan mesinnya mati, sehingga akan berakibat fatal pada mesinnya.

    "Banjir ini akibat meluapnya sungai Mandai, karena intensitas curah hujan dalam minggu ini sangat tinggi, sehingga sungai Sampak ini juga ikut naik," ungkapnya.

    Dari pantauan media ini, meskipun perahu kayu yang tersedia cukup banyak, namun antrian pengendara motor dari hulu ke hilir tampak sangat panjang menunggu untuk menggunakan jasa penambang perahu kayu tersebut.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad