Recent comments

  • Breaking News

    SMAN 1 Mentebah Adakan Perjusami, Brigadir Sumajaya Sampaikan Pesan Kamtibmas


    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bhabinkamtibmas Polsek Mentebah Brigadir Sumajaya menghadiri acara pembukaan Perkemahan Jumat, Sabtu dan Minggu (Perjusami) di Gugus depan (Gudep) Marota-Cut Nyak Meutia, nomor 04.001-04.002 SMA Negeri 1 Mentebah, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat (22/9/17).

    Acara ini dibuka secara simbolis oleh Ketua Kwartir ranting (Kwarran) Kecamatan Mentebah, Mamik Indiono, S.Pd. Ind dengan menancapkan Mandau pada buah Kelapa, serta melakukan pemotongan pita disalah satu tenda, tanda dimulainya Perjusami.

    "Kegiatan Perjusami ini diikuti sebanyak 179 orang Siswa-siswi, terdiri dari siswa kelas X dan XI. Perkemahan ini akan  dilaksanakan selama 3 (tiga) hari yakni Jumat, Sabtu dan Minggu," ujar Alexander, S.P, Ketua Majelis Prmbimbing Gugus Depan (Kamabigus) yang juga merupakan Kepala SMA Negeri 1 Mentebah, Jumat.

    Dijelaskan Alexander, tujuan kegiatan Perjusami ini untuk seleksi para peserta yang akan dikirim ke Putussibau guna mengikuti upacara dalam rangka perayaan HUT Pramuka ke-56.  "Peserta yang akan diambil sebanyak 20 orang, yakni 10 orang laki-laki dan 10 orang perempuan," jelasnya.

    Alexander berharap kepada seluruh peserta, agar selalu mematuhi aturan yang diberikan oleh kakak pembina. "Seluruh peserta harus mematuhi aturan yang diterapkan oleh kakak pembina, tanpa terkecuali," harapnya.

    Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Bhabinkamtibmas Polsek Mentebah Brigadir Sumajaya menyampaikan pesan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) kepada seluruh peserta agar selama berlangsungnya Persami ini, diminta kepada peserta untuk tidak membawa minuman keras dan rokok atau merokok di perkemahan.

    "Para peserta Pramuka harus menghayati nilai-nilai Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka, serta mengikuti kegiatan Pramuka ini dengan sungguh-sungguh, agar bisa menyerap semua ilmu kedisiplinan yang diajarkan oleh kakak pembina, supaya kelak berguna bagi diri masing-masing," ungkapnya.

    Dikatakan Suma, akrab sapaannya, bahwa khusus pada malam harinya, anggota Polsek Mentebah yang melaksanakan piket, akan melakukan patroli dilokasi sekitar perkemahan. "Guna menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan perkemahan dan di lingkungan masyarakat sekitar, anggota Polsek Mentebah lainnya akan selalu siap melakukan patroli pada malam hari," pungkasnya.

    Dalam pembukaan Perjusami ini, selain dihadiri oleh Kwarran Kecamatan Mentebah, hadir pula dua orang kakak pembina, yakni Ibu Apolonia dan Ibu Tiara Ratna Siregar beserta para dewan guru lainnya.[Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak