Recent comments

  • Breaking News

    Warga Perbatasan Sambut Baik Dibukanya Jalan Tani


    Jalan Tani
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Jalan Inspeksi Patroli Perbatasan (JIPP) yang dikerjakan oleh PT. Meta Estetika Graha (MEG) rekanan Kementrian Pertahanan Republik Indonesia di sepanjang jalur perbatasan Kalimantan Barat sampai Kalimantan Utara memberi berkah bagi warga perbatasan dengan telah dibukanya Jalan Tani yang berlokasi di Dusun Kantuk Balau, Desa Kantuk Bunut, Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu.
    Petrus Kajob, S.Pd tokoh pemuda asal Dusun Kantuk Balau menjelaskan kepada Uncak.com Jalan tani tersebut diusulkan oleh warga kepada kontraktor PT. MEG ketika mengerjakan Jalan Inspeksi Patroli Perbatasan (JIPP). "Jalan tani diusulkan warga melalui Kepala Dusun, Tokoh masyarakat dan tokoh pemuda," Rabu (27/9/17).

    Sebelum adanya jalan tani tersebut, warga Dusun Kantuk Balau menggunakan jalan setapak untuk menjalani kegiatan sehari-hari. Namun dengan telah dibukanya jalan produksi sepanjang kurang lebih 5 (lima) kilometer dimulai dari Dusun kantuk balau menuju batas patok dengan  menua silik, Sarawak, Malaysia, sangatlah penting dan bermanfaat bagi warga, karena jalan tersebut digunakan sebagai akses kegiatan sehari-hari oleh warga perbatasan khususnya Dusun Kantuk Balau.

    "Jalan tersebut dimanfaatkan untuk kegiatan berladang, berkebun dan lain-lain untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat baik untuk kebutuhan pangan maupun ekonomi," Terangnya.

    Lanjutnya bahwa jalan tani tersebut dikerjakan mulsi tanggal 3 agustus 2017 lalu selama kurang lebih 1 minggu karena mengingat medan yang tidak begitu berat. 

    "Kami warga Dusun Kantuk Balau sangat berterima kasih kepada kontraktor PT. MEG selaku pelaksana program Jalan Inspeksi Perbatasan (JIPP) karena telah bersedia membantu kami warga perbatasan dalam membuka jalan tani tersebut, karena sudah lama kami mengharapkan adanya jalan ini," ungkapnya.  [Roni]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad