Recent comments

  • Breaking News

    Bupati tutup MTQ Ke-XXVII Boyan Tanjung


    KAPUAS HULU, Uncak.com – Selasa (10/10/17) pukul 19.00 WIB, bertempat dimimbar utama Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-XXVII di Lapangan Bola desa Mujan Kecamatan Boyan Tanjung, Kapuas Hulu, Kalimnatan Barat, ribuan orang menyaksikan malam penutupan MTQ tingkat  Kabupaten Kapuas Hulu di Kecamatan Boyan Tanjung.

    Dalam sambutannya, Ketua Panitia MTQ ke-27 Boyan Tanjung yang merupakan Camat Boyan Tanjung bapak H. Sudarso, S.Pd.,M.M, menyampaikan bahwa kegiatan MTQ di Boyan Tanjung berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. Hal ini juga berkat kerjasama baik panitia, LPTQ Kabupaten Kapuas Hulu dan Dewan Hakim, katanya.

    Sementara itu beliau juga menyampaikan jumlah para peserta yang mengikuti lomba Tilawah Dewasa 34 orang, Tilawah remaja 40 orang, Tilawah Anak 44 orang, Cabang Tartil Anak sebanyak 46 peserta, Cabang Fahmil Qur'an 21 regu, Syarhil Qur'an 21 regu. “Namun untuk cabang Tilawah Anak ada 2 orang tidak bisa ikut dikarenakan sakit”, jelasnya.

    Pada kesempatan ini juga, Sudarso menyampaikan permohonan maaf atas nama tuan rumah serta panitia, mungkin didalam pelayanan selama kegiatan baik konsumsi maupun penginapan yang mungkin tidak memuaskan hati para Dewan Hakim dan para Kafilah.

    Selain itu, saya ucapkan terimakasih atas dukungan seluruh masyarakat Boyan Tanjung dan juga para peserta lomba yang sudah ikut berpartisipasi guna mensukseskan MTQ ke-27 ini, semoga amal ibadah kita dibalas oleh Allah SWT, ucapnya.

    Pada kesempatan yang sama, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kapuas Hulu, bapak Drs.H.Hasan M, M.Si, mengatakan sangat puas melihat kegiatan di Boyan Tanjung berjalan dengan sukses seperti apa yang kita harapkan bersama. Ketua LPTQ juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Panitia MTQ Boyan Tanjung atas keberhasilannya dalam menyukseskan acara MTQ tersebut.

    Dalam sambutannya, Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir sangat bangga atas penyelenggaraan MTQ ini. Beliau berharap para pemenang yang mengikuti ajang MTQ di Boyan Tanjung nanti bisa mengharumkan nama Kabupaten Kapuas Hulu pada ajang MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Kabupaten Mempawah.

    “Saya berharap agar Kapuas Hulu bisa naik peringkat 3 (tiga) atau bahkan juara Umum nantinya. Saya juga akan mengambil pelatih dari Jawa Barat untuk melatih peserta MTQ yang mewakili Kapuas Hulu nantinya”, ungkapnya.

    Bupati juga meminta kepada Kepala Desa yang ada agar bisa mendukung berupa Dana Desa untuk kegiatan MTQ baik ditingkat Kecamatan maupun Kabupaten, pintanya.

    “Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh camat se Kapuas Hulu yang telah mendukung para kafilahnya untuk ikut MTQ di Boyan Tanjung tahun ini, pungkas Nasir.

    Pada malam penutupan tersebut, dilakukan penyerahan bendera LPTQ oleh Camat Boyan Tanjung selaku Ketua Panitia MTQ Ke-XXVII kepada Bupati Kapuas Hulu dan diserahkan langsung oleh bapak Bupati Kapuas Hulu kepada Camat Bunut Hilir sebagai pertanda MTQ yang Ke-XXVIII tahun 2019 diselenggarakan di Kecamatan Bunut Hilir sebagai tuan rumah.  [Didi]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro