Recent comments

  • Breaking News

    PMR SMANSA Putussibau Adakan Orientasi Bagi Anggota Baru

    KAPUAS HULU, Uncak.com - SMA Negeri 1 (SMANSA) Putussibau melakukan pembinaan kepada generasi muda melalui kegiatan organisasi Palang Merah Remaja (PMR). Penerimaan anggota baru PMR yang dikenal dengan orientasi kepalang merahan ini merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan, sebab merupakan salah satu syarat untuk menjadi anggota Palang Merah Indonesia (PMI).

    Kegiatan ini dilaksanakan selama dua (2) hari yakni pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 7 dan 8 Oktober 2017, bertempat di SMA Negeri 1 Putussibau.

    Adapun tujuan dari  kegiatan ini yakni memberikan pengenalan materi serta pelatihan bagi anggota PMR, mengembangkan sikap taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan membentuk serta meningkatkan kerjasama para anggota PMR dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan.

    Sedangkan jenis kegiatan diantaranya penyampaian materi, game, outbound, api unggun dan kegiatan rohani.

    Acara dibuka oleh Agustinus Abun mewakili kepala sekolah. Dalam  sambutannya, Abun menyatakan kepada para peserta orientasi agar dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan dapat mempertahankan serta meraih prestasi seperti prestasi yang pernah diraih oleh para seniornya terdahulu.

    Jumlah peserta yang meruakan anggota baru dalam PMR tersebut sebanyak 47 orang dengan jumlah panitia sebanyak 25 orang.

    Jurnalisme SMANSA: [Yenny Merdekawati]
    Editor: [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Pemilu 2019

    Post Bottom Ad

    Computer Pro