Recent comments

  • Breaking News

    Sasar Penggunaan Helm dan Knalpot Racing, Polsek Semitau Lakukan Razia Kendaraan


    KAPUAS HULU, Uncak.com - Ciptakan masyarakat Kecamatan Semitau tertib dalam berlalu lintas, Polsek Semitau laksanakan razia kendaraan di depan halaman Polsek Semitau yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Semitau Ipda Dayan.

    Kapolsek Semitau Ipda Dayan sesaat setelah melaksanakan razia kendaran roda 2 (dua) mengatakan kegiatan razia ini selain mengecek kelengkapan surat-surat kendaraan juga menyasar penggunaan knalpot racing yang bukan standar peruntuknya dan penggunaan helm dalam berkendaraan.

    "Kita laksanakan razia kendaraan ini bukan semata-mata untuk mencari-cari kesalahan dari pengguna kendaraan, akan tetapi kegiatan ini kita laksanakan untuk memberikan pemahaman kepada para pengguna kendaraan bermotor bahwa pentingnya berkendaraan dengan baik dan benar,” jelas Ipda Dayan.

    Kelengkapan berkendara yang benar itu diantaranya seperti kelengkapan surat-surat kendaraanya, kendraan menggunkan peralatan standar dari pabrikan dan baik itu menggunakan kendaraan memakai helm dan tindak melakukan aktivitas lain saat berkendraan, tambah Ipda Dayan.

    Selain itu, razia kendaraan ini kita mulai dari anak sekolah yang tidak menggunakan helm dan menggunakan knalpot racing. Bagi yang melanggar kita amankan di Polsek Semitau dan selanjutnya kita berikan arahan kepada mereka agar kedepannya dalam berkendaraan harus baik dan benar, menggunakan helm dan menggunakan knalpot yang sesuai bukan knalpot racing, terangnya.

    Bagi anak-anak sekolah yang tidak menggunakan helm kita berikan sangsi untuk mencari helm sebelum mereka mengambil kendaraanya begitu juga dengan yang menggunakan knalpot racing kita sampaikan untuk mengganti knalpot nya saat itu juga dan untuk knalpot racingnya kita amankan. “Itu semua demi keselamatan diri sendiri, bukan saya atau pun anggota Polsek Semitau saja,” tegas Kapolsek Semitau.

    Semoga dengan adanya kegiatan razia kendaraan ini adik-adik kita dan masyarakat Kecamatan Semitau umumnya akan semakin tertib dalam berlalu lintas. Jangan nantinya menggunakan helm karena takut di razia sama pak polisi, tapi sadar bahwa menggunakan helm itu sangat penting untuk menjaga keselamatan, harap Ipda Dayan. [Amr/Red]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Pemilu 2019

    Post Bottom Ad

    Computer Pro