Recent comments

  • Breaking News

    Kapolsek Kalis Beserta Anggotanya Kunjungi Desa Inovasi


    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka mendukung program unggulan dari Bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo yakni program membangun Desa, dimana Polri mendukung penuh setiap kebijakan yang tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat Indonesia pada umumnya dan tidak terkecuali kepada masyarakat di Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat khususnya.


    Khusus di Kecamatan Kalis, Kapolsek Kalis Ipda Dedi Supriadi beserta Kanit Intelkam Bripka Belmi H. Siallagan, S.AP dan Bhabinkamtibmas Brigadir Robby melaksanakan sambang desa dengan mengunjungi desa yang alamnya sangat potensial untuk dijadikan sebagai salah satu destinasi (tujuan) wisata, seperti air terjun. Dimana airnya sangat jernih dan berbukit serta memiliki panorama alam yang indah.

    Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek beserta anggotanya juga melihat langsung Inovasi desa yaitu budidaya madu Kelulut yang dibuat oleh Kades Kensurai yakni Bapak Silvanus Sumadi.

    "Kami sangat bersyukur saat mengunjungi desa Kensurai, sebab kunjungan kami di desa tersebut bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) nya yang ke-33. Bagi saya ini sangat menarik, sebab dari 17 desa yang ada di Kecamatan Kalis, hanya desa Kensurai yang merayakannya. Kalau tidak salah saya sudah tiga kali menghadiri acara seperti ini," ujar Kapolsek Kalis Ipda Dedy Supriadi dalam salah satu kata sambutannya, Jumat (3/11/2017).

    Sementara itu, Stefanus Mulyadi, S.S.M.Sc Tenaga Ahli Pelayanan Sosial dari Kementerian Desa RI menyatakan bahwa Program Inovasi Desa (PID) dari Kementerian Desa PDTT ini muncul karena program yang ada di desa selama ini dianggap belum optimal di desa-desa sehingga masih banyak infrastruktur yang perlu dibenahi terutama mengenai dana yang diambil dari anggaran Dana Desa (DD).

    "Namun tidak terkecuali di desa-desa yang ada di Kecamatan Kalis, sekarang mereka berlomba-lomba untuk membuat inovasi desa seperti di desa Bahenap terkenal dengan Kopi buatan asli warga Desa Bahenap. Sekarang kita tinggal memikirkan supaya produk ini go Nasional kalau bisa go Internasional. Adapun di desa Kensurai yakni dengan budidaya madu Kelulut," ungkap Bapak Stefanus Mulyadi.

    Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Kensurai Silvanus sangat berterimakasih kepada Kapolsek beserta anggotanya yang telah sudi hadir dalam acara HUT Desa Kensurai yang ke- 33 Tahun ini.

    "Jujur, saya sudah 3 (tiga) kali mengundang Kapolsek Kalis, beliau selalu hadir, sehingga kami selaku masyarakat desa Kensurai merasa sangat gembira atas kehadiranya. Kami akan tetap berjuang untuk terus meningkatkan kemajuan di desa Kensurai ini," pungkas Silvanus. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro