Recent comments

  • Breaking News

    Amankan Natal dan Tahun Baru, 400 Lebih Personil Gabungan Disiagakan

    Polres Kapuas Hulu saat Apel Gelar Operasi Lilin Kapuas 2017 di halaman Mapolres Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Menjelang Natal 25 Desember 2017 dan Tahun Baru 1 Januari 2018, sedikitnya 400 lebih personel gabungan akan diturunkan dalam Operasi Lilin Kapuas tahun 2017 di Kabupaten Kapuas Hulu.

    Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH mengatakan, bahwa pengamanan tersebut diantaranya dengan melibatkan seluruh elemen, mulai dari TNI, Polri, Pemerintah Daerah, SKPD, para tokoh agama dan Instansi terkait lainnya termasuk Remaja Masjid.

    "Tujuan dari semua itu adalah untuk menghilangkan embrio-embrio intoleransi antara umat beragama," ujar Imam Riayadi, saat memimpin Apel Pasukan dalam Operasi Lilin Kapuas 2017, bertempat di halaman Mapolres Kapuas Hulu, Kamis (21/12/17).

    Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Kapuas Hulu, TNI, Subden POM, Unsur instansi dan Pejabat Daerah, SKPD, Pengurus Masjid serta Remaja Masjid, dan tokoh agama yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu.

    Dalam apel tersebut Kapolres Kapuas Hulu membacakan secara lengkap Amanat Kapolri. Operasi ini akan di mulai 23 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018.

    dalam operasi ini ada yang berbeda dan merupakan inovasi yang sangat luar biasa, dimana akan melibatkan Remaja Masjid dan pengurus masjid dibantu oleh TNI, dan instansi terkait serta Saka Bhayangkara.

    Dijelaskan Imam, pengamanan tahun ini berbeda karena pihaknya akan menumbuhkan rasa toleransi antar umat beragama di wilayah Kapuas Hulu dengan melibatkan remaja masjid, pengurus masjid, seluruh umat beragama hingga di tingkat Polsek.

    "Tujuan dari semua ini adalah untuk menghilangkan embrio-embrio Intoleransi antar umat beragama. Sebab dengan dilibatkannya semua elemen tersebut, maka diharapkan akan meningkatkan toleransi antar umat beragama serta mengantisipasi bibibt-bibit radikalisme di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu,” jelas AKBP Imam Riyadi.

    Imam juga menghimbau Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu untuk bersama-sama dalam menjaga kamtibmas pada Perayaan Natal dan tahun Baru nantinya.

    "Dan bagi Para pemudik agar berhati-hati dalam berlalu lintas. Guna mempermudah pemudik, Polres Kapuas Hulu telah menyiapkan Pos Pelayanan di setiap Polsek yang ada di jajaran Polres Kapuas Hulu untuk digunakan sebagai Rest Area atau tempat beristirahat," ungkapnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro