Recent comments

  • Breaking News

    Berbagai Upaya Telah Dilakukan Polisi Kapuas Hulu Untuk Mengatasi Laka

    anggota Polsek Seberuang saat memasang rambu-rambu lalu lintas di jalan raya yang dianggap rawan, untuk mencegah laka.

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Menjelang Natal 25 Desember dan Tahun Baru 1 Januari 2018, tentunya banyak masyarakat berpergian untuk liburan. Oleh sebab itu, untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan (laka) di jalan raya, hampir seluruh Polsek jajaran Polres Kapuas Hulu perbanyak memasang rambu-rambu lalu lintas di sejumlah titik yang dianggap rawan laka. Tidak terkecuali Polsek Seberuang.

    Menurut Kanit Binmas Polsek Seberuang, Bripka D.Simatupang, bahwa dengan dipasangnya rambu-rambu lalu lintas tersebut, bisa menekan angka kecelakaan di jalan raya yang selama ini kerap terjadi di lokasi-lokasi tertentu. Dimana ada beberapa lokasi rambu-rambu lalu lintas yang tidak jelas dilihat pengendara yang bisa berakibat fatal terhadap kecelakaan.

    "Kami Polsek Seberuang Berupaya dan akan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat dengan melengkapi rambu lalu lintas pada sejumlah jalur yang belum terpasang seperti tikungan tajam dan tanjakan berbahaya yang bisa membuat kendaraan mengalami kecelakaan di jalan lintas selatan. Semua itu kami lakukan guna kelancaran dan keamanan berlalu lintas," ujar Simatupang.

    Senada dengan Bripka Simatupang, Kanit Provost Aipda H.Simanjuntak menyatakan bahwa rambu lalu lintas dinilai penting untuk keselamatan pengguna jalan, terlebih di jalan lintas selatan yang sangat padat dan banyak tikungan tajam, pemasangan rambu yang tepat tentu saja akan mengurangi kecelakaan lalu lintas.

    "Rambu merupakan tanda yang harus diperhatikan oleh pengguna jalan," singkatnya. [Teguh/Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Pemilu 2019

    Post Bottom Ad

    Computer Pro