Recent comments

  • Breaking News

    Banjir di Putussibau Sudah Surut, Lanjak Masih Dilanda Banjir

    Suasana banjir di kampung Baru Desa Sepandan Kec. Batang Lupar.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Ketika banjir yang melanda Kota Putussibau dan sekitarnya sudah surut, namun berbeda dengan Lanjak Kecamatan Batang Lupar Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

    Tepatnya di Kampung Baru, Dusun Sungai Malau, Desa Sepandan, Kecamatan Batang Lupar, Kapuas Hulu, dimana dalam dua minggu terakhir kampung tersebut masih terendam banjir hingga hari ini.

    "Hingga hari ini masih banjir, yang benar- benar sudah laput (terendam) adalah Kampung Baru," kata Dedek Lindawati, warga setempat kepada uncak.com, Minggu (3/12/17).

    Menurut Dedek, banjir tersebut disebabkan meluapnya air Sungai Kapuas karena intensitas hujan yang cukup tinggi dalam dua minggu terakhir.

    Selain itu disebabkan juga meluapnya air dari danau-danau yang ada khususnya di sepanjang daerah yang berada di aliran sungai kapuas.

    "Hingga saat ini sepertinya debit air masih naik, adapun aktivitas warga khususnya di Kampung Baru tersebut masih seperti biasa walau air belum merendam rumah warga," ungkapnya.  [Rilis/Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro