Recent comments

  • Breaking News

    Bendera Negeri Sarawak Malaysia Sudah Diturunkan

    Warga Martinus saat menyerahkan bendera Serawak (Malaysia) kepada Kapolres Kapuas Hulu dan Dandim 1206/Psb.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Terkait pengibaran bendera Negeri Sarawak Malaysia di bumi Uncak Kapuas yang dilansir uncak.com, Sabtu, 30 Desember 2017, pukul 16.00 WIB, team yang dipimpin oleh Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi, S.IK.,M.H beserta Dandim 1206/Putussibau, Letkol Inf M Ibnu Subroto, S.AP langsung berangkat menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP), yakni di Dusun Keram, Desa Benua Martinus, Kecamatan Embaloh hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

    Setibanya di TKP, sekitar Pukul 17.20 WIB, team mendapati bendera sudah di turunkan dan diamankan oleh Kapolsek Embaloh Hulu.

    "Bendera tersebut berukuran panjang sekitar 2 meter dan lebar 1 meter dengan kombinasi warna kuning, hitam, merah dan kuning serta terdapat lambang matahari warna kuning ditengah-tengahnya," terang AKBP Imam Riyadi, Sabtu Malam.

    Menurut informasi yang dihimpun di TKP lanjut Imam,  bendera tersebut didapat dari seorang nenek yang bernama Monika kulam (60), dimana bendera tersebut dipasang kemarin Sore, Jumat (29/12/17) oleh warga saat  membuat api unggun untuk perayaan tahun baru 2018.

    "Karena kain itu bagus dan tidak tahu jika itu merupakan bendera salah satu negara dan juga bendera tersebut didapat dari lelong yang rencananya mau dibuat sarung bantal oleh nenek monika," ungkap Imam. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad