Recent comments

  • Breaking News

    Cegah Penularan HIV/AIDS, Dinkes Kapuas Hulu Sasar 5 Tempat Hiburan Malam


    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka pencegahan dan pengendalian penyakit, khususnya penyakit HIV/AIDS di Kabupaten Kapuas Hulu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas Hulu melakukan pemeriksaan darah langsung melalui Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P3M) pada bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit serta Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat bidang Kesehatan Masyarakat.

    "Kegiatan ini akan dilaksanakan setiap tahun secara terus-menerus dengan tujuan untuk mengeliminir penularan penyakit HIV/AIDS di Bumi Uncak Kapuas", ujar Kasi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, Ahmad Kurnia, yang juga memimpin langsung pemeriksaan tersebut, Jumat (22/12/17).

    Ahmad menjelaskan, pemeriksaan darah tersebut dilakukan kepada para pekerja hiburan malam di 5 (lima) tempat hiburan malam di dua Kecamatan, yakni Kecamatan Putussibau Utara dan Kecamatan Putussibau Selatan, Kamis (21/12/17).

    "Pemeriksaan yang secara marathon ini hanya berhasil menjaring 44 orang pekerja hiburan malam di lima tempat. Artinya masih banyak para pekerja di tempat hiburan malam yang belum terjaring," jelasnya.

    Sebab lanjut Ahmad, mereka banyak yang sudah libur, sehingga pulang ke kampungnya masing-masing.

    "Kedepannya jadwal penjaringan akan disesuaikan dengan situasi dan kondisi," kata Ahmad.

    Lebih lanjut Ahmad mengatakan, ketika pihaknya melakukan pemeriksaan, dukungan dari para pihak pengelola tempat hiburan terbilang sangat kooperatif.

    "Pihak pengelola sangat mendukung atas pemeriksaan yang kami lakukan, dari hasil pemeriksaan tersebut, kami tidak menemukan adanya pekerja hiburan malam yang positif terinfeksi virus HIV/AIDS," ungkap Ahmad Kurnia. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Pemilu 2019

    Post Bottom Ad

    Computer Pro