Recent comments

  • Breaking News

    Jelang Natal dan Tahun Baru, Polsek Selimbau Cek Harga Sembako

    saat anggota Polsek Selimbau melakukan pengecekan.

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Menjelang hari raya Natal dan tahun baru, warga masyarakat di Kecamatan Selimbau, Kabupaten Kapuas Hulu, mulai merasa cemas, pasalnya pada hari-hari besar biasanya terjadi kenaikan dan kelangkaan harga sembako yang sangat drastis.

    saat anggota Polsek Selimbau melakukan pengecekan.
    Ketika permintaan terhadap bahan pokok meningkat, maka sudah pasti harga akan meningkat pula, terlebih dibeberapa tempat yang transportasinya sulit dijangkau, sudah pasti harga kebutuhan akan lebih tinggi dan ketersediaan bahan pokok tidak dapat memenuhi kebutuhan yang ada.

    Untuk mengantisipasi kenaikan harga sembako dan memenuhi ketersediaan akan bahan pokok serta mencegah masuknya barang ilegal dari negara tetangga (Malaysia), Kapolsek Selimbau Iptu Suroso memerintahkan Anggotanya, yakni Brigadir Roby Marwandi dan Briptu Dani Pradana untuk melakukan pengecekan dan pemantauan harga Sembako di pasar dan pertokoan yang berada di Kecamatan Selimbau serta motor Bandung yang membawa sembako yang masuk melalui jalur sungai ke wilayah Kecamatan Selimbau.

    Dari hasil pengecekan dan pemantauan dibeberapa tempat, diperoleh bahwa harga Sembako masih stabil dan stok bahan pokok untuk memenuhi kebutuhan masyarakat masih tersedia, namun terjadi kelangkaan pada tabung gas elpiji 3 kg subsidi.

    Kapolsek Selimbau melalui anggotanya meminta kepada para pedagang, baik yang menggunakan motor Bandung maupun para pedagang yang berada di pasar lokal Kecamatan Selimbau agar senantiasa membantu Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dalam menjaga stabilitas harga sembako dan membatasi pembelian tabung gas elpiji satu buah untuk satu keluarga.

    "Pengecekan harga Sembako ini akan dilakukan rutin secara terus menerus untuk mengantisipasi adanya permaianan harga oleh para pedagang ataupun spekulan yang memanfaatkan situasi menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2018," singkat Iptu Suroso. [Wawi/Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak