Recent comments

  • Breaking News

    Kapolres Kapuas Hulu Beri Bantuan Buku dan Mesin Pemadam Kebakaran

    Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH saat menyerahkan bantuan berupa buku paket dan mesin damkar.

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH memberikan bantuan sejumlah buku paket kepada pihak sekolah SD Negeri 23 dan SMP Negeri 10 Satu Atap (Satap), Desa Benua Tengah, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (7/12/2017).

    Selain itu, Kapolres juga memberikan bantuan berupa 1 (satu) set mesin pemadam kebakaran (damkar) kepada warga rumah betang Dai Bolong Pambean, Desa Benua Tengah.
    Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH saat menyerahkan bantuan berupa buku paket dan mesin damkar.

    Penyerahan buku dan satu set mesin damkar tersebut, Kapolres didampingi ‎oleh Kasat Binmas, ‎Kasat Intelkam, Kapolsek Putussibau Utara dan ‎Kapolsek Putussibau Selatan.

    Acara penyerahan ini dihadiri dan disaksikan oleh Kepala Desa ‎(Kades) Benua Tengah, Alexander Layo, ‎Kepala SMPN 10 Satap Benua Tengah, Agus Salim, S.Pd, ‎Kepala SDN 23 Satap Benua Tengah, ‎para Guru SDN dan SMPN Satap Benua Tengah, ‎Perangkat Desa Benua Tengah, ‎Siswa-siswi SDN 23 dan SMPN 10 Satap Benua Tengah dengan jumlah sekitar 80 orang.

    “Saya sangat berterimakasih atas kepedulian Kepolisian terutama Kapolres Kapuas Hulu dan Kapolsek Putussibau Utara terhadap pendidikan di Desa Benua Tengah,” kata Kepala Desa Benua Tengah, Alexander Layo.

    Dikatakan Layo, dengan bantuan tersebut, tentunya membuat warga merasa mendapat perhatian khusus dari kepolisian. Sebab baru kali ini ada bantuan yang benar-benar tepat sasaran.

    "Ini tentunya sangat bersifat positif bagi Kepolisian, karena masyarakat pasti akan semakin cinta terhadap Polisi," ujarnya.

    Sementara itu, Kapolsek Putussibau Utara Iptu Salmansyah menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan impelemtasi dari program Polri Mitra Masyarakat.

    "Sebagai mitra masyarakat, Kepolisian wajib memperhatikan pendidikan di wilayah tugasnya. Karena merupakan bentuk kepedulian Kepolisian dalam mensukseskan pendidikan. Oleh sebab itu Polres Kapuas Hulu berinisiatif untuk memberikan bantuan buku pelajaran tersebut," jelas Salman.

    Adapun buku yang diberikan tersebut lanjut Salman, adalah mata pelajaran untuk Pelajar SD dan SMP, diantaranya ada yang berkurikulum 2013.

    "Kita berharap, dengan adanya bantuan tersebut, baik guru maupun orang tua murid, semoga sudah tidak kesulitan lagi dengan buku pelajaran,“ harapnya. [Harris/Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad