Recent comments

  • Breaking News

    Luar Biasa, Polisi Ini 4 Bulan Rintis Rumah Belajar, Hasilnya Tak Terduga

    anak-anak saat berada di rumah belajar yang dirintis oleh Bripka Belmi.

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Sebaik-baiknya manusia adalah jika bermamfaat bagi orang lain. Kalimat itu sangat cocok dialamatkan kepada sosok Polisi ini.
    anak-anak dan Kapolsek Kalis serta Bripka Belmi, foto bersama.

    Bagaimana tidak, sudah banyak terobosan yang telah dilakukannya, mulai dari membantu korban banjir, menggalang dana untuk penderita Kanker Payudara, membantu warga memperbaiki jembatan darurat di KM 13 Desa Nanga Kalis, mengumpulkan Flat Mobil ditengah genangan air dan masih banyak lagi terobosan yang telah dilakukan yang tidak terpublikasi.

    Tak puas sampai disitu saja, sosok Polisi tersebut juga merintis rumah belajar bagi anak-anak. Sosok Polisi tersebut adalah Bripka Belmi H.Siallagan, S.AP, Kanit Intelkam Polsek Kalis, Polres Kapuas Hulu, Polda Kalimantan Barat.

    Saat awak Media ini mengintip kegiatan rumah belajar yang dirintis oleh Bripka Belmi yang beralamat di RT 10, RW 04, Unit Pelaksana Teknis
    (UPT) Trans Desa Nanga Kalis, awak media melihat anak-anak sedang belajar dan bernyanyi.

    Tampak jelas keceriaan anak-anak saat menikmati suasana di rumah belajar tersebut. Tidak ada sedikitpun ketakutan atau rasa takut karena yang mengajarnya adalah seorang Polisi, tapi malah sebaliknya, anak-anak sudah menganggap Polisi ini sebagai teman belajar dan bermain mereka.

    Saat awak media bertanya kepada Bripka Belmi, beliau menyampaikan bahwa sudah merintis rumah belajar tersebut selama 4 (empat) bulan. Suka dan duka telah dilaluinya, dimana pada waktu itu ketika dilanda banjir, namun tetap datang mengajar dengan menggunakan sepatu Boat.

    "Puji Tuhan saat penyerahan rapport kemaren rupaya banyak anak binaan saya yang berprestasi, dimana ada dua orang yang meraih Juara I, dua orang meraih Juara II dan empat orang meraih Juara III," tutur Belmi, Selasa (18/12/17).

    Dijelaskan Belmi, awal mula dirinya merintis rumah belajar ini terlebih dahulu atas seijin Bapak Kapolsek Kalis, IPDA Dedy Supriadi. Beliau merestui niatnya.
    Kemudian dia berkoordinasi dengan Kades Nanga Kalis, Bapak Satarman. Beliau juga sangat mendukung karena bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan melalui gemar membaca buku.

    "Rumah belajar ini menggunakan biaya pribadi, adapun fasilitas yang tersedia yakni papan tulis, buku bacaan sebanyak 300 eksemplar,
    dan kita juga memutar video edukatif dan membuat kelompok bermain," jelas Belmi.

    Sementara itu, Kapolsek Kalis, IPDA Dedy Supriadi menyatakan bahwa dirinya memang sangat mendukung apa yang sudah anggotanya lakukan.

    "Saya salut dengan Bripka Belmi ini, meskipun sehari-hari sibuk dalam dinas, tapi masih peduli akan Pendidikan khususnya anak-anak Trans Desa Nanga Kalis. Semoga apa yang sudah dilakukannya bermanfaat bagi masyarakat," harap Dedy. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak