Recent comments

  • Breaking News

    MAN Jongkong Adakan Safari Maulid Nabi

    Safari Maulid Nabi SAW MAN Jongkong di Desa Bontai.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bertempat di Masjid Baiturrahman Desa Bontai, Kecamatan Jongkong, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Jumat (8/12/2017) warga masyarakat Desa Bontai hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan oleh dewan guru dan siswi MAN Jongkong.

    Kegiatan ini dihadiri oleh Babinsa Jongkong, perangkat Desa, Pemuka adat dan Pemuka agama Desa Bontai
    didampingi dewan guru yakni Bapak Abang Suherman,S.Pd.I.

    Selain di Desa Bontai, Siswi MAN Jongkong pada hari yang sama juga mengadakan Safari Maulid Nabi Muhammad SAW yang di Desa Nanga Temenang, Desa Ujung Said, Dusun Kelampai dan Desa Nanga Serian.

    Abang Suherman, guru pembimbing dan Pendamping, menyatakan bahwa maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk melatih anak-anak generasi muda agar berani tampil guna untuk mensyiarkan agama Islam.

    "Siapa lagi kalau bukan anak-anak regenerasi sekarang yang akan melanjutkannya," katanya.

    Sementara itu, Nurul Hidayah yang merupakan Siswi kelas XII MAN Jongkong yang juga merupakan penceramah di Masjid Desa Bontai menyampaikan dalam ceramahnya mengajak agar umat Nabi Muhammad dapat mencontoh dan mempraktekkan apa yang disunnahkan oleh beliau dalam kehidupan sehari-hari.

    Adapun sebagai Qoriah yakni Susi Amanda dan pembawa acara Putri Melinda.

    Sedangkan pada kesempatan ini, kegiatan ini melibatkan anak-anak MAN Jongkong.
    Salah satu warga masyarakat Bontai yang hadir diacara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut yakni Ibu Endang Trisnawati menyatakan rasa syukur karena kurang lebih hampir enam tahun masyarakat Desa Bontai tidak pernah mengadakan acara seperti ini, baik Maulid Nabi, Isra Miraz dan lain-lain.

    "Saya berharap, semoga dengan kegiatan yang diadakan oleh Dewan Guru Dan Siswa-siswi MAN Jongkong ini tetap dipertahankan sampai berikutnya.Kami selaku masyarakat sangat merindukan acara seperti ini mengingat ini merupakan acara agama yang sekarang sangat beda dengan zaman saya. Waktu kecil acara ini sering diadakan tapi Sekarang di Desa kami sudah jarang diadakan. Alhamdulillah anak saya bisa dipercaya oleh Bapak Ibu Dewan Guru MAN Jongkong pada malam ini menjadi Pembawa acara. Saya hampir tidak percaya melihat sendiri anak saya bisa berani tampil membawakan acara didepan para jamaah, dan semoga anak saya bisa berguna bagi kami selaku orang tua dan berguna bagi Nusa dan Bangsa," harapnya. [Didi]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad