Recent comments

  • Breaking News

    Meski Masih Banjir, SDN 1 Embaloh Hilir Tetap Laksanakan UAS

    siswa ke sekolah dengan menggunakan sampan.

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Banjir yang melanda Kota Putussibau dan sejumlah Kecamatan di Kabupaten Kapuas Hulu beberapa hari lalu sempat melumpuhkan aktivitas warga, dimana mulai dari akses jalan, gedung sekolah, perkantoran serta permukiman warga terendam.


    Tidak terkecuali di Kecamatan Embaloh Hilir. Bahkan hingga saat ini sejumlah akses dan gedung sekolah serta rumah warga masih ada yang terendam banjir dengan ketinggian air bervariasi, dari setinggi satu meter sampai dua meter.

    Seperti halnya yang terjadi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Embaloh Hilir, Jalan Pendidikan, Desa Nanga Embaloh, Kecamatan Embaloh Hilir, air masih merendam di sekitaran halaman sekolah tersebut. Namun meskipun demikian, pada hari ini, Senin (4/12/17), mereka tetap melaksanakan Ulangan Akhir Semester (UAS) ganjil.

    "Siswa berangkat ke sekolah dengan menggunakan perahu kayu diantar oleh orang tuanya. Pulangnya numpang perahu teman-temannya, tapi kalau perahu sudah penuh, terpaksa mereka berbasah-basah dengan berjalan kaki, karena sebagian dari perahu untuk mengantar mereka tadi sudah dipakai oleh orang tuanya untuk bekerja di ladang atau di kebun, serta untuk mencari ikan seperti pasang jaring (mukat) atau ngail, namun mereka sudah menyiapkan pakaian ganti khusus untuk dibasahi," kata Nurhayati, salah satu guru kelas di SDN 1 Embaloh Hilir, Senin.

    Dijelaskan Nur, banjir melanda Embaloh Hilir ini sejak tanggal 25 November 2017 lalu.

    "Saat ini banjir memang sudah berangsur-angsur surut, tidak seperti sebelumnya. Khusus di SDN 1 Embaloh Hilir, proses belajar mengajar tidak terganggu karena air saat ini hanya merendam sekitaran halaman sekolah saja, tinggi airnya sekitar satu meter," jelasnya.

    Namun lanjut Nur, berbeda dengan SDN 1, di SMPN Negeri 1 Embaloh Hilir, hari ini proses belajar mengajar masih diliburkan, sebab gedung sekolah masih terendam banjir setinggi lebih kurang 70 cm.

    "Sekolah yang sudah melaksanakan proses belajar mengajar seperti biasa di Embaloh Hilir yakni SDN 1 dan SMA Negeri 1. Meskipun di SMA tersebut air juga masih merendam gedungnya sedalam sekitar 70 cm," ungkapnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro