Recent comments

  • Breaking News

    Bupati Nasir Hadiri Program Inovasi Desa Wisata di Riam Piyang

    Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir, saat menghadiri acara inovasi desa di objek wisata Sarai Brunyau Permai, Desa Riam Piyang.

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir SH, menghadiri acara gebyar program inovasi pariwisata desa di desa Riam Piyang, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, Kamis (11/1/18).

    Acara tersebut selain gebyar inovasi desa- promosi destinasi wisata alam Sarai Brunyau Permai, juga pameran produk unggulan dan potensi desa.

    Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir sangat mengapresiasi atas diadakannya kegiatan tersebut, apalagi dengan penuh semangat bahu-membahu, bergotong royong.

    Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu sangat mendukung penuh program Inovasi wisata dan produk unggulan yang ada di desa Riam Piyang, terutama dari sektor pertanian. Dengan diadakannya inovasi wisata ini, maka perlu perbaikan pelayanan dan akses jembatan gantung menuju objek wisata Sarai Brunyau Permai.

    "Silahkan dikoordinasikan dengan Pemerintah Kabupaten sesuai bidangnya dalam hal pembangunan dan promosi wisata dan dalam produk unggulan pertanian, Pemerintah Kabupaten akan mendukung kebutuhan agar produk unggulan pertanian bisa maksimal dari segi pemasaran hasil pertanian," ungkap AM Nasir.

    Sementara itu, Kepala Desa Riam Piyang, Alial, mengucapkan terimakasih sebesar besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, dimana telah memberikan dukungan penuh terhadap program inovasi wisata dan produk unggulan pertanian desa.

    "Tujuan kami agar warga desa Riam Piyang bisa mendapatkan kesejahteraan dan peningkatan pendapatan dalam putaran perekonomian, baik dari sektor wisata yang akan dikelola oleh desa maupun dari hasil produk pertanian," ujar Alial.

    Alial juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Bunut Hulu Ipda Sri Kusworo yang telah menerjunkan sejumlah anggotanya dalam rangka mengamankan kegiatan ini dari awal sampai akhir untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran kegiatan.

    Terpisah, Kapolsek Bunut Hulu, Ipda Sri Kusworo, membenarkan telah perintahkan anggotanya yakni Kanit Lantas, Bripka Budi Herman, Kanit Sabhara, Bripka Agus Kusnaini dan 2 (dua) anggota Bhabinkamtibmas untuk berkoordinasi dengan panitia kegiatan karena kegiatan tersebut dihadiri rombongan Bupati dan SKPD Kabupatan Kapuas Hulu, dimana dengan menggunakan roda empat Sebanyak 24 unit.

    Adapun yang hadir bersama rombongan Bupati diantaranya, perwakilan unsur Forkopimda Kapuas Hulu,
    Dirjen Pemdes pusat, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kapuas Hulu, Kasat Pol PP dan para staff Dinas di SKPD Kabupaten Kapuas Hulu, Dinas Perhubungan, Kepala Bank BNI Kapuas Hulu,
    Kepala Bank BRI Kapuas Hulu,
    Kepala Bank Kalbar Kapuas Hulu, Seluruh Kepala Dinas di jajaran SKPD Kapuas Hulu dan para tamu undangan lainnya.

    Hadir pula Camat Bunut Hulu beserta staff, Kapolsek Bunut Hulu,
    Satpo PP Kecamatan Bunut Hulu, seluruh Petugas P3MD Kapuas Hulu dan seluruh petugas GSC Kapuas Hulu.

    "Alhamdullilah kegiatan berjalan aman terkendali," ungkap Kapolsek Bunut Hulu,"Ipda Sri Kusworo.

    Jurnalisme Warga: [Sri Winarno]
    Editor: [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad