Recent comments

  • Breaking News

    Cegah DBD, Dinkes Kapuas Hulu Lakukan Fogging di Bunut Hilir

    Petugas Dinkes Kapuas Hulu dan Puskesmas Bunut Hilir, saat melakukan fogging di permukiman warga.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu bersama Puskesmas Bunut Hilir beserta aparatur Desa melakukan pembasmian terhadap sarang nyamuk dengan pengasapan atau fogging, Jumat (5/1/18).

    Fogging ini dilakukan dengan tujuan untuk membasmi nyamuk Aedes aegypti yang bisa menyebabkab penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) pada manusia.

    Penyemprotan dilakukan di dua Desa, yakni Desa Bunut Tengah dan Desa Bunut Hilir, sedangkan sebelumnya juga dilaksanakan di Desa Bunut Hulu.

    Penyemprotan ini dilakukan karena beberapa waktu lalu ditemukan kasus di Desa Bunut Tengah yang teridentifikasi terserang penyakit DBD yang sudah di rujuk dari Puskesmas Bunut Hilir ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Achmad Diponegoro Putussibau untuk mendapatkan perawatan secara intensif.

    "Semoga dengan telah difogging, tidak ada lagi warga yang terinfeksi virus DBD," ujar Ketua RT 1, Dusun Karya Bhakti, Desa Bunut Tengah, Bapak Syafril.

    Syahril mengajak warga, agar sama-sama menjaga kebersihan.

    "Marilah kita sama-sama menjaga kebersihan di lingkungan kita masing-masing, setidaknya dapat mencegah berkembangnya nyamuk Aedes Aegypti," ajaknya.

    Jurnalisme Warga: [Dedi Setiawan]
    Editor: [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak