Recent comments

  • Breaking News

    Lestarikan Budaya Tradisional, MABM Suhaid Adakan Lomba Sampan

    Foto Bersama
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Anggota Polsek Suhaid, Polres Kapuas Hulu, Kalbar, melaksanakan pengamanan lomba sampan tradisional yang bertempat di Desa Tanjung Harapan dan Tanjung Kapuas, Kecamatan Suhaid, Kabupaten Kapuas Hulu, dalam rangka Melastarikan Budaya Melayu, Rabu (3/1/18).

    Acara tetsebut yang dilaksanakan oleh Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kecamatan Suhaid, dihadiri Camat Suhaid, Kades setempat, unsur Muspika, dan Tokoh Melayu Kecamatan Suhaid serta masyarakat sekitar.

    Kapolsek Suhaid Iptu Tibi Endroviko mengatakan, diadakannya kegiatan Lomba Sampan Tradisional ini sangat bermanfaat, karena seluruh masyarakat bisa bertemu.

    "Tradisi adat budaya seperti ini bisa ditampilkan dan disaksikan bersama, sehingga moment seperti ini ibarat keramaian yang dapat menghadirkan masyarakat dalam segala unsur," ujar Kapolsek.

    Sementara itu, Ketua Panitia lomba, Bapak Lie mengatakan, acara ini tidak hanya dilakukan masyarakat melayu saja, melainkan seluruh masyarakat sekitar juga ikut terlibat.

    "Saya berharap moment ini bisa menjadi sarana masyarakat untuk saling menghargai satu sama lain," harapnya.

    Lomba sampan tradisional ini dilaksanakan dengan sangat meriah karena merupakan tradisi budaya yang potensial, sekaligus merekatkan masyarakat untuk saling bersilaturahim dan menjaga semangat kekeluargaan yang rukun.

    "Dengan diadakannya perlombaan sampan ini, diharapkan semakin banyak menarik minat masyarakat untuk menyaksikan kegiatan bersama-sama. Semoga tradisi ini tetap terjaga sampai generasi selanjutnya,” tambah Kapolsek Suhaid, Iptu Tibi Endroviko. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro