Recent comments

  • Breaking News

    MABM Bunut Hilir Siap Peringati Hari Jadi Nanga Bunut

    MABM Kecamatan Bunut Hilir, saat mengadakan rapat persiapan peringatan hari jadi Nanga Bunut.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Majelis Adat Budaya Melayu ( MABM) Kecamatan Bunut Hilir, mengadakan rapat dengan Agenda memperingati hari jadi Nanga Bunut yang ke-203 tahun, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Bunut Hilir, Sabtu (6/1/18).

    Sebelum pembentukan Panitia Hari Jadi Nanga Bunut pada tanggal 29 Januari 2018 nanti, terlebih dahulu laporan pertanggung jawaban dari Panitia Amandemen Buku Adat yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu yang disampaikan oleh Ketua MABM Kecamatan Bunut Hilir, Bapak Ab. Syarifuddin Yahya.

    Seperti halnya, Nanga Bunut yang dikaitkan dengan istilah Bumi Ulak Mahkota Raja ini merupakan sebuah kota tua yang penuh dengan sejarah dan kisah didalamnya.

    Tidak bisa dipungkiri seperti kita ketahui suatu daerah yang mempunyai garis keturunan Raja, suatu saat pun akan tetap bisa berjaya menaungi amanah dari seluruh wargannya.

    Suatu daerah yang berada di persimpangan sungai Kapuas dan sungai Batang Bunut ini, memang telah banyak melahirkan beberapa Pemimpin- pemimpin yang mempunyai leadhersip yang dapat dijadikan teladan bagi generasi saat ini, tinggal bagaimana para generasi muda saat ini yang harus sudah memikirkan untuk perkembangan dan kemajuan Nanga Bunut kedepannya.


    Camat Bunut Hilir Sopuan, SE, M.Si memberikan apresiasi sepenuhnya untuk kegiatan ini, beliau berharap kepada Pemuda-pemudi agar nantinnya dapat bekerja sama dengan baik untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

    "Diusahakan kegiatan Hari Jadi Nanga Bunut ini diisi dengan berbagai kegiatan, salah satunnya Teseliksi MTQ untuk persiapan sebagai tuan rumah MTQ se-Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2019," singkat Sopuan.

    Jurnalisme Warga: [Dedi Setiawan]
    Editor: [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro