Recent comments

  • Breaking News

    Niat Menolong Wanita yang Terjun dari Jembatan, Pria Ini Malah Bernasib Naas


    Joko, pria yang menolong seorang wanita (RA) yang terjun ke sungai dari atas jembatan sungai Landak, Kota Ngabang, mengalami patah kaki sebelah kiri, karena Joko juga terjun untuk menolong, namun kaki kirinya menghantam batu, sehingga dilarikan ke RSUD Landak.
    LANDAK, Uncak.com - Seorang wanita berinisial RA (26), nekat terjun dari Jembatan Lama Sungai Landak, Kota Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, Minggu (21/1/18) sekitar pukul 16.30 WIB.

    RA yang tercatat sebagai warga Dusun Rai, Desa Raja, Kecamatan Ngabang tersebut, nekat melakukan aksi terjun dari jembatan, lantaran diduga akibat mengalami gangguan jiwa.

    RA, saat dibawa warga dari sungai Landak.
    Dilansir tribunlandak.com, RA yang merupakan ibu beranak satu ini mengalami perubahan perilaku sejak dua tahun belakangan ini. Sang suami juga sudah berupaya untuk mengobati tetapi tak kunjung sembuh.

    Menurut suaminya, sang istri kadang-kadang bersikap normal dan kadang-kadang kambuh.

    "Memang saat ini sudah sering kambuhan," ujar suami RA.

    Dikatakan sang suami, sore itu istrinya keluar dari rumah yang berada di Dusun Rai, karena melihat motor jenis jupiter milik Muksin (Tetangganya), dimana motor tersebut kunci kontaknya menempel di kendaraan. Akhirnya
    tiba-tiba RA langsung menghidupkan motor tersebut, dan langsung pergi tancap gas.

    "Mengetahui hal itu, pak Muksin dengan saya langsung mengejar istri saya pakai motor saya," katanya.

    Lebih lanjut sang suami mengatakan, sesampainya di Pasar Laut yang berada di pinggir sungai, sang istri teriak-teriak.
    Kemudian lari ke arah jembatan, setibanya di jembatan sang istri langsung lompat dari atas jembatan lama.

    Melihat kejadian tersebut, seorang nelayan atas nama Joko (28) yang sedang mancing di atas jembatan tersebut, langsung lompat. Dengan maksud untuk menolong RA yang terjun dari jembatan itu.

    Namun na'as bagi Joko, setelah mendarat dari lompatan, kaki Joko menghantam batu yang ada di dalam sungai. Karena pada saat itu air sungai Landak sedang surut.

    Dengan tidak dirasakan sakitnya, Joko terus berupaya menarik tubuh RA ke tepi sungai. Sesampainya di tepi sungai, barulah warga beramai-ramai mengangkat tubuh korban.

    Joko pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Landak, karena mengalami patah kaki sebelah kiri dan langsung mendapatkan perawatan intensif oleh tim medis RSUD Landak. 

    Sedangkan RA, tidak mengalami cidera apapun, bahkan saat ini RA sudah berada di rumahnya. Adapun untuk kendaraan yang digunakan RA, sudah diambil oleh pemiliknya yakni Pak Muksin.

    Sedangkan suami RA juga sudah mengunjungi saudara Joko di rumah sakit, karena telah membantu menyelamatkan istrinya yang terjun dari jembatan. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak