Recent comments

  • Breaking News

    20 Jam Hilang di Hutan, Seorang Kakek Warga Putussibau Ditemukan

    Seorang Kakek Warga Pala Pulau yang hilang selama 20 Jam saat ditemukan petugas
    KAPUAS HULU, Uncak.com – Upaya pencarian orang hilang berinisial Sibel (85) seorang kakek warga Desa Pala Pulau, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar yang sesat di hutan pada Senin (19/02/2018), akhirnya ditemukan pada Selasa (20/02/2018) pukul 08.10 WIB.

    Berawal dari keterangan keluarganya, Senin (19/02/2018) sekitar pukul 12.00 WIB, bahwa Sibel pergi untuk mencari rotan ke hutan Trans Pala Pulau, namun sampai malam, Sibel tak kunjung pulang.

    Mengetahui kejadian tersebut, tim Polres Kapuas Hulu dan Polsek Putussibau Utara beserta warga setempat langsung turun untuk mencari yang bersangkutan, namun malam itu belum membuahkan hasil.

    Pencarian dilanjutkan pada hari Selasa, 20 Februari 2018 sekitar pukul 07.30 WIB, Personil Polsek Putussibau Utara, Sat Pol PP dan pihak keluarga melakukan penyisiran awal di lokasi TKP dengan membentuk 3 Team.

    Pukul 08.10 WIB, Team Personil Bhabinkamtibmas Polsek Putussibau Utara Briptu Suprayogo dan Briptu Ariya Sugandi, saat pencarian, berpapasan dengan orang yang hilang sesuai ciri-ciri yang bersangkutan.

    Setelah dilakukan pengecekan, ternyata benar kakek paruh baya tersebut merupakan Sibel yang ditemukan dalam keadaan sehat.

    "Benar bahwa yang bersangkutan adalah Sibel. Kemudian segera membawanya pulang ke kediamannya untuk mendapatkan pertolongan pertama, selang berapa menit tim medis melakukan pemeriksaan terhadap Sibel dan dinyatakan sehat," ujar Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH melalui IPTU Salmansyah Kapolsek Putussibau Utara, Selasa.

    Dijelas Salman, kakek tersebut sesat di hutan Trans Pala Pulau Putussibau Utara saat akan mencari rotan.

    “Mengetahui kejadian tersebut Personil Polres Kapuas Hulu dan Polsek Putussibau Utara melakukan pencarian hampir 20 jam. Akhirnya kakek tersebut ditemukan dalam keadaan sehat," jelas Iptu Salmansyah. [Rilis] 
     
     Editor: [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak