Recent comments

  • Breaking News

    Banjir Belum Surut, Mentebah Kembali Diguyur Hujan


    situasi banjir di RT 01 Sore tadi.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Warga Desa Nanga Mentebah, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, tentunya sangat berharap banjir yang melanda sejak semalam hingga saat ini segera surut.

    Namun harapan itu hanyalah sebatas harapan belaka, sebab bukannya berangsur-angsur surut, tetapi malah semakin naik, dimana hujan terus-menerus mengguyur wilayah tersebut.

    Ketika dikonfirmasi, warga RT 01, Dusun Mentebah Kiri Satu, Desa Nanga Mentebah, Wawan Iswanto, menyatakan bahwa saat ini debit air semakin naik.

    "Iya, air terus naik, cuma naiknya tidak kuat namun bertahap, apalagi saat ini hujan masih terus-menerus mengguyur, dikhawatirkan air akan terus naik," singkat Wawan kepada uncak.com, Rabu (7/2/18) Malam.

    Sementara itu, dari pantauan media ini langsung di lokasi, situasi terkini di RT 01 dan RT 02 serta sebagian RT 03, tampak air yang memasuki rumah warga sudah cukup dalam dan hampir merata.

    Adapun di Desa Tanjung Intan, Kecamatan Mentebah, sebagian pekarangan dan permukiman warga juga ikut terendam, demikian pula permukiman warga di Dusun Mentebah Kanan.

    Sedangkan ruas jalan yang terendam banjir yakni ada tiga titik diantaranya yakni satu titik di Simpang Tiga, RT 03, Dusun Mentebah Kiri 1 dan dua titik di RT 06 Dusun Mentebah Kiri 2.

    Lebih diperparah lagi, akibat banjir ini, banyak sawah warga yang terendam, dimana ada beberapa sawah yang masih belum dipanen. Selain itu juga banyak ternak warga seperti Sapi diungsikan ke dataran yang lebih tinggi. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad