Recent comments

  • Breaking News

    Kades dan LPHD Nanga Lauk Apresiasi Workshop Ujicoba Ekowisata

    Kades, Ketua LPHD serta kelompok masyarakat Desa Nanga LAuk saat menerima prasasti penandatanganan program ADB.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Ketua Lembaga Pengelolaan Hutan Desa (LPHD), Hamdi dan Kepala Desa (Kades) Nanga Lauk, Rusman, sangat mengapresiasi workshop ujicoba ekowisata dan monev implementasi program Asian Development Bank (ADB) H.O.B Technical Assistance 8331 INO di desa mereka.

    Workshop ekowisata tersebut dinilai sangat tepat, dimana merupakan langkah pemerintah untuk mengembangkan hutan desa dengan tujuan agar dapat mewujudkan desa mandiri.

    Hamdi, Ketua LPHD Nanga Lauk, mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada semua pihak, terutama Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu dan ADB atas program yang mendukung perikehidupan seperti ini, sebab merupakan program untuk menuju desa mandiri. 
    Foto Desa Nanga Lauk.
    "Saya selaku LPHD, sangat bangga dengan adanya program desa di sekitar wilayah desa Nanga Lauk ini, dimana potensi-potensi yang ada di dalam kawasan hutan desa ini bisa dimanfaatkan dengan baik terutama madu, rotan, ikan, karet, dan ekowisata lainnya sehingga bisa menambah penghasilan dari segi ekonomi masyarakat", ujarnya.

    Dikatakan Hamdi, bagaimanapun juga,  selaku LPHD, dirinya tidak bisa bekerja sendiri, melainkan berharap dukungan dari pemerintah dan masyarakat, karena masih banyak yang perlu dibenahi dalam pengelolaan hutan desa ini, baik sarana maupun prasarana, serta pelatihan-pelatihan agar pengelolaannya semakin lebih baik lagi.

    "Kami terus berusaha mengintensifkan patroli di dalam wilayah hutan desa ini, jadi semua kegiatan sudah kami lakukan semaksimal mungkin. Namun kami sangat berharap dukungan dari semua pihak agar patroli ini tetap terus dilaksanakan," harapnya.

    Senada dengan Hamdi, Kades Nanga Lauk, Rusman, juga sangat berterimakasih kepada Pemda Kabupaten Kapuas Hulu, karena telah memperhatikan kepentingan masyarakat desa Nanga Lauk.

    "Saya mewakili masyarakat desa Nanga Lauk sangat mengapresiasi Pemkab Kapuas Hulu, beserta semua pihak yang telah sepenuhnya mendukung program yang baik ini, terutama kepada Bappeda Kapuas Hulu dan ADB. Dimana Desa Nanga Lauk dipilih menjadi lokasi ujicoba dalam program ini, dan dengan berjalannya program ini, perubahan positif sangat signifikan", ucapnya.

    Rusman berharap, dengan adanya program ini,  keberhasilan di Desa Nanga Lauk ini menjadi terkenal di seluruh Indonesia bahkan dunia," harapnya.

    Menurut Rusman, program tersebut sangat membantu ekonomi masyarakat, sebab selain mempromosikan produk-produk potensi yang ada di desa Nanga Lauk itu sendiri, juga meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

    "Saya yakin, suatu saat program ini pasti akan merubah kehidupan masyarakat ke arah yang lebih baik", ungkapnya.

    Sementara itu, Camat Embaloh Hilir, Walidad, juga berterima kasih kepada Pemkab Kapuas Hulu dan semua pihak yang telah mendukung masyarakat Desa Nanga Lauk dengan sangat serius melalui program tersebut, dimana dengan adanya program itu tentunya merubah taraf hidup masyarakat menjadi lebih baik, dan berharap kepada masyarakat agar terus mendukung program ini.

    "Saya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Nanga Lauk untuk terus mendukung program yang telah berjalan ini, dan semoga Desa Nanga Lauk bisa menjadi desa wisata sehingga bisa menjadi desa yang mendatangkan wisatawan, sehingga secara otomatis pula mendatangkan penghasilan bagi masyarakat", pungkasnya penuh harap.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak