Recent comments

  • Breaking News

    Bikin Bangga, Masjid Agung Putussibau Megah dan Indah

    Masjid Agung Darunnajah Putussibau (foto: by uncak.com, 11/3/2018).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Masjid Agung Darunnajah yang terletak di pusat Kota Putussibau, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, tampak sangat megah dan indah.

    Hal ini tentunya membuat bangga warga Kabupaten Kapuas Hulu pada umumnya dan warga Putussibau Kota khususnya, terutama umat muslim.

    Sebagaimana informasi yang didapat dari berbagai sumber dan artikel bebas oleh media ini, Minggu (11/3/2018), Masjid yang terletak di Jalan Kom Yos Sudarso, Kelurahan Putussibau Kota itu, didirikan pada awal periode H. M. Djapari sebagai Bupati Kapuas Hulu (1985 - 1995).

    pembangunan Masjid Agung Darunnajah itu berukuran dalam 50 x 50 meter persegi, mulai saat didirikannya masjid lama hingga berjalannya pembangunan kembali sejak tahun 2008 sampai sekarang ini, dimana perluasan lahan Masjid telah menggusur satu bangunan SPG yang dipindahkan agar area Masjid menjadi luas dan terbebas dari bangunan lainnya.

    Masjid Agung Darunnajah merupakan masjid utama di Kota Putussibau. Keberadaan Masjid digunakan pula untuk berbagai kegiatan ibadah, terutama pada bulan suci Ramadhan, selain digunakan untuk kegiatan ibadah tetap seperti shalat tarawih yang jamaahnya selalu membludak bahkan sampai keluar areal masjid, maka tidaklah heran bila Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu berniat meningkatkan kapasitas jamaah yang dapat ditampung dalam areal masjid sehingga perluasan masjid perlu segera diselesaikan.

    Pemerintah Kabupaten  Kapuas Hulu telah memberikan dana hibah untuk pembangunan Masjid Agung Darunnajah Putusssibau sebesar Rp12,45 miliar.

    Anggaran yang diberikan tersebut secara bertahap mulai dari tahun 2012 hingga 2015.

    Khusus tahun 2012, jumlah bantuan Rp 2 miliar, kemudian untuk tahun 2013 Rp 4,5 milar.

    Sedangkan untuk bantuan dana hibah tahun 2014, sebesar Rp 2 miliar, tahun 2015 Rp 3,950 miliar, sementara tahun 2016 tidak ada bantuan yang diberikan.

    Adapun tentang adanya dugaan permasalahan pada pembangunan Masjid itu yakni dari tahun 2012 hingga 2015.

    Sementara bantuan tahun 2017, sebesar Rp 2 miliar, tapi pembangunannya telah dilaksanakan oleh panitia yang baru.

    Untuk saat ini Masjid  tersebut masih dalam tahap pembangunan. Meski pembangunannya belum selesai 100 persen, namun sudah terlihat sangat indah.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro