Recent comments

  • Breaking News

    Brigadir Sumajaya Ajak Pelajar Patuh Berlalu Lintas

    Brigadir Sumajaya saat memberikan penyuluhan kepada para pelajar SMP dan SMA di Mentebah.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bhabinkamtibmas Polsek Mentebah Brigadir Sumajaya memberikan penyuluhan kepada para pelajar SMP dan SMA di Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu (10/3/2018).

    Penyuluhan kepada para pelajar tersebut, pertama-tama dilaksanakan di SMP Negeri1 Mentebah, kemudian, pada hari yang sama dilanjutkan di SMA Negeri 1 Mentebah.

    Dalam kegiatan itu, Brigadir Sumajaya sebagai nara sumber. Penyuluhan yang diberikan yakni tentang materi lalu lintas serta memutarkan video tentang dampak dari tidak tertibnya berlalu lintas atau akibat tidak mematuhi aturan dalam berlalu lintas.

    "Dampak yang terjadi apabila tidak mematuhi aturan lalu lintas sangat banyak, diantaranya bisa mengakibatkan kecelakaan dengan kerugiaan materil bahkan bisa merenggut nyawa," ujar Sumajaya, Sabtu sore.

    Selain mengajak untuk mematuhi aturan dalam berlalu lintas, Sumajaya juga bertanya kepada para pelajar, apakah bersedia menggunakan helm standar dan mematuhi aturan berlalu lintas?

    "Serentak para siswa-siswi menjawab, "sanggup", ujarnya.

    Tidak lupa, Sumajaya mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas apresiasi tersebut.

    Usai Brigadir Sumajaya memberikan penyuluhan, dilanjutkan oleh Bripka Sugiarto. Pada kesempatan itu, Sugiarto memberikan materi penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

    Dalam penyuluhan itu, pihak Puskesmas Kecamatan Mentebah sebagai nara sumber, yakni dr. Hairunisa, dengan materi tentang kesehatan reproduksi remaja.

    Sedangkan dari Ketua PKK Kecamatan Mentebah, Rustini Ridwan, memberikan materi tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan Undang-Undang (UU) Perlindungan Anak.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro