Recent comments

  • Breaking News

    STIT IQRA Kapuas Hulu Buka Penerimaan Mahasiswa Baru 2018

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT IQRA) Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun 2018.

    Adapun pendaftaran gelombang pertama, dimulai dari tanggal 9 April s/d 13 Mei 2018.

    Sedangkan gelombang kedua, dimulai dari tanggal 1 Juni s/d 7 Juli 2018.

    Dedeng Alamsyah, Ketua Perguruan Tinggi STIT IQRA Kabupaten Kapuas Hulu, menyatakan, sementara ini jurusan baru 1 (satu) yakni jurusan Tarbiyah  Pendidikan Agama Islam (PAI) dengan mahasiswa berjumlah sekitar 200 orang.

    "Penerimaan tahun ini digratiskan dari biaya pendaftara dan biaya SPP selama 2 (dua) semester," ujarnya, Minggu (25/3/2018).

    Dikatakan Dedeng, dirinya beserta pengelola masih berupaya terus untuk membangun SDM dan kualitas  yang ada pada mahasiswa saat ini.

    "Kami juga mengembangkan potensi masing-masing mahasiswa melalui organisasi kampus," katanya.

    Dedeng berharap agar organisasi kampus seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Fkim, Komik, dan Impasika, ketika mahasiswa lulus dan selesai dari STIT IQRA Kapuas Hulu, semuanya sudah siap pakai.

    "Harapan saya ketika mahasiswa STIT IQRA lulus nanti, semuanya harus sudah siap pakai, sehingga langsung bisa mengabdikan dirinya kepada negara ini," harapnya.

    Sementara itu, alumni STIT IQRA' Kapauas Hulu Muhammad Hatta, KD, mengatakan, selama ini dirinya selaku Alumni, juga berupaya membantu merekrut mahasiswa baru meskipun para alumni mempunyai kesibukan masing-masing.

    "Kami tetap membantu mensosialisasikan kepada masyarakat, terutama siswa yang sudah duduk di bangku SLTA," terang Hatta.

    Dikatakan Hatta, meskipun dirinya melakukan kegiatan di luar kampus, dia juga selalu melibatkan mahasiswa, salah satunya yakni seperti kegiatan Festival Seni Budaya Melayu (FSBM) se-Kalimantan Barat, Forum BEM se-Kapuas Raya (FBEMKR), dan banyak lagi kegiatan yang diikutkan.

    "Saya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dan masyarakat, agar bersama-sama  membantu membesarkan kampus yang ada," harap Muhammad Hatta yang juga ketua Tagana Kabupaten Kapuas Hulu itu.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak