Recent comments

  • Breaking News

    200 Operator SD dan SMP se-Kapuas Hulu Ikuti Sosialisasi Dapodik di Badau

    Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu Petrus Kusnadi, saat melepas 200 orang peserta Operator SD dan SMP se Kabupaten Kapuas Hulu untuk mengikuti sosialisasi Dapodik di Kecamatan Badau.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi, S.Sos, M.Si melepas 200 orang peserta yang merupakan Operator dan Kepala Sekolah Dasar (SD) dan SMP se-Kabupaten Kapuas Hulu untuk mengikuti kegiatan sosialisasi Data Pokok Pendidikan (Dapodik) yang akan diselenggarakan di Kecamatan Badau.

    Pelepasan itu bertempat di Kantor Disdikbud Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (11/4/2018) sore.

    Petrus Kusnadi mengatakan, Operator sekolah merupakan ujung tombak pendataan di sekolah. Sebab operator sekolah berperan sangat penting dalam pendataan di sekolah.

    "Dalam melakukan pekerjaannya, Operator Sekolah harus dibantu oleh seluruh perangkat dan stake holder yang ada di sekolah untuk dapat selalu melakukan pembaharuan data di sekolah masing-masing," katanya.
    Peserta Operator SD dan SMP
    Menurut Petrus, Dapodik juga merupakan urat nadi sekolah, dimana di dalam Dapodik, semua pendataan peserta didik, PTK, Sarpras, dan data lainnya yang berhubungan dengan semua kebijakan yang dikeluarkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan seperti Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Aneka Tunjangan Guru, bantuan Sarana dan Prasarana, data peserta UN, dan lainnya diambil dari Dapodik.

    Petrus berharap kepada para Operator dan Kepala Sekolah, agar selalu aktif dalam menyimak materi yang disampaikan oleh nara sumber.

    "Setelah mengikuti sosialisadi ini, saya berharap kepada para Operator Sekolah agar dapat meningkatkan kelengkapan akurasi dan kebenaran data yang dikirimkan melalui aplikasi Dapodik," harapnya.

    Petrus juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Operator Sekolah se Kabupaten Kapuas Hulu karena selama ini telah mengerjakan Data Pokok Pendidikan Dasar (Dapodikdas) dalam upaya memvalidasi dan mensukseskan pengumpulan data-data terkait pendidikan, dimana menjadi tolak ukur kemajuan pendidikan di Kabupaten Kapuas Hulu.

    Usai acara pelepasan, 200 orang peserta tersebut langsung berangkat menuju Kecamatan Badau. Kegiatan sosialisasi itu dilaksanakan selama 1 (satu) hari yakni Kamis (12/4/2018) bertempat di gedung SDN 01 Badau.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak