Recent comments

  • Breaking News

    Antonius Marten Jawara Pilkades Nanga Dangkan

    Foto bersama.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Setelah melalui beberapa tahapan Pilkades di Desa Nanga Dangkan, Kecamatan Silat Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, akhirnya sampai pula pada puncaknya.

    Dimana dari awal hingga akhir, Pilkades di Desa Nanga Dangkan berjalan aman, tertib, dan lancar tanpa kendala.

    akhirnya Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Nanga Dangkan pada Rabu (4/4/2018) menetapkan Calon Kepala Desa terpilih periode 2018 - 2024 yakni Antonius Marten.

    Pilkades Nanga Dangkan itu terdiri dari 2 (dua) Calon Kades, yaitu nomor urut 1. Julimansyah, dan nomor urut 2. Antonius Marten.

    Adapun perolehan suara masing-masing calon, Julimansyah 314 suara. Sementara Kades terpilih Antonius Marten memperoleh 400 suara dengan selisih 86 suara.

    Penetapan Kades terpilih itu dihadiri oleh Camat Silat Hulu Drs.Indrayadi, Kapolsek Silat Hulu Josni Barus, unsur Pemerintahan Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan pemuda, bertempat di Kantor Desa Nanga Dangkan.

    Menjadi Kades bukanlah pekerjaan yang ringan. "Semoga Kades terpilih ini bisa menjaga amanah yang diberikan masyarakat untuk dijalankan dengan sebaik-baiknya," pinta Camat Silat Hulu.

    Selain itu, Indrayadi juga berpesan, agar setelah ditetapkan sebagai Kades terpilih, janganlah nantinya memilih dan mimilah, mana pendukung Kades, dan mana yang bukan pendukukung.

    "Akan tetapi seluruh masyarakat Desa Nanga Dangkan menjadi tanggung jawab Kades terpilih," pesannya.

    Dikatakan Indrayadi, pihak Kecamatan akan selalu terbuka untuk terus berkoordinasi dan mendampingi Desa.

    "Saya harap ditangan Kades Muda terpilih ini nantinya Desa Nanga Dangkan akan menjadil ebih baik," ujarnya penuh harap.

    Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Kades terpilih Nanga Dangkan Antonius Marten menyampaikan sambutan perdananya. Dalam sambutannya, Antonius Marten mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Nanga Dangkan yang telah ikut berpartisipasi dalam proses pencoblosan, dimana dengan sangat antusias yang cukup tinggi.

    "Saya minta kepada masyarakat, agar nantinya terus mengawasi, serta memberikan masukan-masukan positif, guna bersama-sama dalam membangun DesaNangaDangkan untuk menjadi desa yang lebih baik," katanya.

    Menurut Marten, tanpa peran serta masyarakat, dia bukanlah apa-apa, dan tanpa dukungan masyarakat, pemerintahan Desa tidak akan mampu berbuat banyak.

    Selain itu, Marten juga mengucapkan terimakasih kepada rivalnya atas kerjasama yang baik, dari mulai masa Kampanye hingga pemilihan, dimana bisa bersama-sama menjaga keharmonisan di tengah masyarakat.

    "Meskipun dalam Pilkades sama-sama berlomba menarik simpati masyarakat, tapi kami tidak saling menjelekan. Bahkan ketika tadi pencoblosan kami mengujungi 3 TPS bersama-sama. Kami ingin menunjukan bahwa kami adalah calon yang kedepannya bisa menjadi contoh," ucapnya.

    Lebih lanjut Marten mengatakan, sebelumnya, ketika penghitungan suara, dan saya diketahui memenangkan Pilkades ini, Bang Julimansyah langsung mengucapkan selamat dengan langsung menyalaminya.

    Marten juga meminta kepada masyarakat untuk kembali beraktivitas seperti biasa.

    "Jangan ada perasaan tidak enak terhadap sesama yang berbeda pilihan, lihatlah kami bersahabat. Masa' masyarakat bermusuhan. Mari kita kembali bersatu, bersama membangun Desa Nanga Dangkan supaya menjadi lebih baik lagi," pungkas Antonius Marten. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak