Recent comments

  • Breaking News

    Bripka Belmi Kembali Sukses Rintis Rumah Baca


    KAPUAS HULU, Uncak.com - Tentunya masih segar di ingatan kita, saat bulan Februari 2018 lalu, yakni tentang rumah baca di Trans Kalis yang dirintis pertama kalinya oleh Bripka Belmi H. Siallagan, S.AP yang merupakan Kanit Intel Polsek Kalis begitu menarik perhatian warga dan jurnalis.

    Dimana pada saat itu di rumah baca tersebut menggelar acara berbagi kasih dengan berbagi sepatu dan potong rambut gratis kepada anak-anak di Trans Kalis yang dihadiri oleh Muspika Kalis, Comunity FGBMFI Chapter Super Red Arwana Putussibau, Comunity Love Borneo, Ketua Club Motor Tiger Kalbar, Pelajar dari MAN Putussibau ,Pelajar SMA 2 Putussibau, Tokoh masyarakat dan warga Trans Desa Nanga Kalis.

    Meski sukses merintis rumah baca di Trans Kalis, namun Bripka Belmi tak puas sampai disitu saja, dimana awal bulan April 2018 lalu, Belmi kembali sukses merintis rumah baca di Desa Tekudak.

    Rumah baca di desa Tekudak yang baru ia rintis itu telah dikunjungi langsung oleh Dosen STTII Yogyakarta
    Dr.Detty manongko, SE, M.Th beserta 6 (enam) mahasiswa/i program S1,S2, Sabtu (14/4/2018) lalu.

    "Saya sangat apreasisasi, dan terharu atas inovasi yang dibuat anggota Polri ini, sebab program ini merupakan ide brilian. Disamping untuk menggali minat baca, meningkatkan kreatifas, mencerdaskan anak,  juga menanamkan rasa nasionalisme sejak usia dini," ucap Dr. Detty kepada warga Desa Tekudak saat itu.

    Ditambahkan Detty, dirinya datang ke Kalbar untuk melihat praktek pelayanan mahasiswa/i.

    "Saya sangat kagum dan tertarik untuk mengunjungi rumah baca ini," tambah Dr. Detty.

    Sementara itu, Bripka Belmi menyatakan, metode pengajaran yang ia laksanakan diantaranya yakni meminjamkan buku-buku edukasi kepada anak-anak, mengajari 12 gerakan Lalu lintas Polri, melatih percaya diri dengan menyuruh satu persatu untuk bernyanyi, membaca puisi, bercerita dan tidak lupa saya
    menanamkan cinta tanah air dengan lagu-lagu kebangsaan Republik Indonesia.

    "Sebenarnya masih banyak program sosial yang saya lakukan, dimana itu saya tuliskan dalam blog pribadi saya dengan alamat http://terobosankreatifbelmi.blogspot.co.id/?m=0#, semua kegiatan tersebut saya lakukan tanpa mengganggu tugas pokok saya, serta dilaksanakan secara sukarela tanpa honor sepeserpun," jelas Bripka Belmi melalui keterangan tertulisnya kepada uncak.com, Sabtu (21/4).

    Menurut Belmi, programnya tersebut sangat didukung oleh Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi.SIK.MH dan didukung pula oleh Kapolsek Kalis.

    Kapolsek Kalis Ipda Febri Pardiansyah menyatakan, selalu mendukung terobosan yang anggotanya buat.

    "Selama itu  berguna dan menyentuh bagi masyarakat, tentunya saya mendukung penuh. Disamping ada rumah baca di Trans Kalis, dan rumah baca di Desa Tekudak, Belmi ini juga aktif melaksanakan penggalangan kepada Tomas,Todat,Toga terlebih dalam menghadapi Pemilukada 2018," ungkap Ipda Febri Pardiansyah.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro