Recent comments

  • Breaking News

    Peduli Warga Kurang Mampu, Polisi Semitau Bedah Rumah Warga

    Saat Polisi Semitau membedah rumah warga yang kurang mampu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kapolsek Semitau Ipda Dayan bersama anggotanya membedah rumah milik Ibu Tingam, warga Dusun Sungai Asun, Desa Semitau Hilir, Kecamatan Semitau, Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu-Minggu (28-29/4/2018).

    “Mudah-mudahan bedah rumah ini bisa membantu, dan dirasakan manfaatnya oleh warga penerima bantuan," ujar Ipda Dayan dalam rilis yang diterima uncak.com, Minggu.

    Dikatakan Dayan, kegiatan peduli sosial itu sejalan dengan atensi Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi S.I.K, M.H, yang meminta kepada seluruh Kapolsek di jajarannya supaya lebih peka akan masalah sosial di wilayah kerjanya masing-masing.

    "Kami memedah rumah milik Ibu Tingam ini setelah mendapat laporan dari Bhayangkara Pembina Kamtibmas (Bhabinkamtibmas) Brigadir Bonifasius Arke mengenai kondisi rumah Ibu Tingam yang sangat memprihatinkan dan tidak layak huni," katanya.

    Menurut Dayan, berdasarkan laporan dari Bhabinkamtibmas itu, akhirnya ia mengusulkan untuk melakukan perbaikan terhadap rumah salah satu warga binaannya yang tidak layak huni bahkan bisa membahayakan jika sewaktu-waktu bangunan tersebut roboh.

    "Aksi sosial itu merupakan wujud rasa simpati Polri kepada masyarakat yang kurang mampu. Kami melakukan ini dengan sukarela, agar Ibu Tingam bisa memiliki rumah yang layak huni,” ungkapnya.

    Dijelaskannya, sebelum melakukan bedah rumah, anggota Polsek Semitau bersama-sama memindahkan barang milik Ibu Tingam. Pembangunan rumah dilakukan secara gotong royong bersama warga setempat.

    "Sementara menunggu pembangunan rumahnya selesai, Ibu Tingam tinggal di rumah tetangga yang tidak jauh dari rumahnya," jelasnya.

    Menurut Dayan, kegiatan itu didasari niat untuk membantu sesama sekaligus upaya Polri dalam hal ini Polres Kapuas Hulu, Polsek Semitau untuk bisa lebih dekat dengan masyarakat, sehingga kehadiran Polri ditengah - tengah masyarakat dapat dirasakan langsung.

    "Semoga kegiatan ini dapat menjadi ladang amal bagi anggota Polisi, sehingga Polri semakin dicintai masyarakat," harap Ipda Dayan.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro