Recent comments

  • Breaking News

    SMA/MA Se Kecamatan Bunut Hilir Gelar UNBK

    Suasana Siswa/i SMA/MA se Kecamatan Bunut Hilir saat mengikuti UNBK dihari pertamanya.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA sederajat di Kecamatan Bunut Hilir Kabupaten Kapuas Hulu dipusatkan di SMAN I Bunut Hilir. Kemudian ada 2 Sekolah yang ikut bergabung yaitu SMA Pesona Danau Lindung, dan Madrasah Aliyah (MA)Nurul Yaqin Nanga Bunut.

    Peserta UNBK di Kecamatan Bunut Hilir berjumlah keseluruhan 95  orang yang terdiri dari : 
    1. SMAN I Bunut Hilir berjumlah 36 siswa Jurusan IPS, 15 siswa Jurusan IPA
    2. SMA Pesona Danau Lindung berjumlah 12 siswa Jurusan IPS
    3. Madrasah Aliyah Nurul Yaqin Nanga Bunut berjumlah 20 siswa Jurusan IPS

    Ketua UNBK yaitu Bapak Zulkifly, S,Sos berharap pada UNBK Perdana ini dapat berjalan dengan sukses, karena sebelumnnya sudah dilaksanakan simulasi, serta ucapan terima kasih juga  pada BP3TI, PUSTEKOM dan DTP Internet, karena dihari pertama internetnya berjalan lancar.

    Kepala Sekolah SMAN I Bunut Hilir yaitu Ibu Taya Sari Rahmawati, S.Pd, menyampaikan semoga seluruh peserta UNBK dapat secara maksimal dalam mengisi soal-soal yang ada untuk memperoleh nilai yang terbaik, untuk itu dimohon kepada seluruh peserta mempersiapkan fisik dan mental yang frima, konsentrasi dalam menjawab soal yang ada,  serta jangan lupa Berdo'a pada Tuhan Yang Maha Kuasa.

    UNBK dilaksanakan dengan menggunakan Laptop/komputer Client masing-sekolah dengan rincian 26 buah SMAN I Bunut Hilir, 12 Buah SMA Pesona Danau Lindung, 10 buah MA Nurul Yaqin, selebihnya menggunakan laptop siswa.

    Dedey Supianto, S.Pd Guru SMAN I Bunut Hilir sekaligus Operator Sekolah, berharap semoga Pemerintah nantinya bisa memberikan bantuan Laptop dan keperluan penunjang UNBK secara maksimal sehingga dalam pelaksanaan UNBK ditahun depan lebih baik lagi.

    Serta ucapan terima kasih pada PLN Bunut Hilir yang telah bekerjasama mensukseskan kegiatan UNBK, karena Satu hari sebelum pelaksanaan UNBK mesin Genset yang sudah dipersiapkan mengalami kerusakan, namun Alhamdulillah PLN Bunut Hilir memberikan solusi untuk penerangan sekaligus untuk menghidupkan laptop dan jaringan internet yang ada.

    Semoga UNBK di Kecamatan Bunut Hilir berjalan aman, lancar, dan sukses tanpa satu hambatan apapun, diberikan kemudahan dalam mengisi soal-soal yang ada serta dapat memperoleh hasil yang maksimal nantinnya.

    Penulis : Dedi Setiawan
    Editor : Amrin



    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro