Recent comments

  • Breaking News

    Tiba-tiba Didatangi Polres, Begini Reaksi Polsek Putussibau Selatan

    Orang nomor tiga di Polres Kapuas Hulu, saat melakukan Inspeksi Mendadak ke Polsek Putussibau Selatan.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Polsek Putussibau Selatan merupakan salah satu Polsek yang berada di perbatasan yang ada di jajaran Polres Kapuas Hulu, Polda Kalimantan Barat.

    Sebagai Polsek yang berada di wilayah penyangga Kota Kabupaten, Polsek tersebut harus aktif dan siap siaga dalam 24 jam penuh untuk memberikan pelayanan dan menjaga Kamtibmas agar kondusif di wilayahnya. Terlebih menjelang Pilgub Kalbar yang akan digelar pada bulan Juni 2018 mendatang.

    Untuk mengecek kesiapsiagaan, Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi S.I.K, M.H, melalui Kabag Ops Kompol Joko Sarwono melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Polsek tersebut.

    Kehadiran Kabag Ops itu didampingi oleh Kasubbag Dal Ops AKP Yudi Sutrisno dan Paur Subbag Humas Ipda Jaspian yang terkesan mendadak dan tanpa pemberitahuan sebelumnya.

    Tentu saja membuat personil Polsek Putussibau Selatan sedikit kelabakan karena tak mengira orang nomor tiga di jajaran Polres Kapuas Hulu itu bertandang sepagi itu, dimana waktu masih menunjukkan pukul 08.00 WIB saat Kabag Ops tiba di Mapolsek Putussibau Selatan. Selasa (17/04/2018).

    “Saya emang sengaja Sidak pada pagi hari untuk mengetahui secara persis kesiapan anggota dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujar Kompol Joko Sarwono kepada uncak.com melalui rilies yang diterima, Selasa.

    Kehadiran Kabag Ops bersama rombongan tersebut disambut langsung oleh Kanit Binmas Polsek Putussibau Selatan Aipda Yudha Asmara bersama anggota lainnya sekaligus melaporkan tentang kondisi Kamtibmas di wilayah hukumnya.

    Dalam kesempatan tersebut, selain memeriksa absensi, kebersihan, dan kelengkapan Sarpras, Kompol Joko Sarwono juga mengecek langsung pasca penyelenggaraan Pilkades serentak yang baru saja dilaksanakan beberapa hari lalu, serta mengecek kesiapan pengamanan dan pelaporan Pilgub Kalbar tahun 2018.

    “Dari penilaian saya, kesiapan Polsek Putussibau Selatan cukup bagus, personil lengkap, tugas pelayanan pagi juga dilaksanakan. Semua berjalan sesuai dengan SOP dan mekanisme yang ada," terangnya.

    Khusus menghadapi tahun Pemilu, lanjut Joko, dirinya minta untuk ditingkatkan kembali kewaspadaan. Sebab setiap kerawanan, sekecil apapun harus diantisipasi sejak dini.

    Menurut Joko, Sidak yang dilakukan itu merupakan upaya menjalankan fungsi kontrol dan pengawasan sehingga seluruh komponen Kepolisian benar-benar menjalankan tugasnya sesuai dengan Tupoksi yang ada. 

    Selain itu, ketinggalan, pihaknya juga untuk memotivasi personel agar lebih semangat dan tetap menjaga kesehatan mengingat ditahun politik ini akan cukup menguras tenaga dan pikiran.

    Sementara itu atas hasil Sidak tersebut, Kapolsek Putussibau Selatan melalui Kanit Binmas Aipda Yudha Asmara menyatakan, pihaknya akan memberikan atensi lebih khususnya terkait pengamanan Pilgub tahun 2018 sesuai dengan arahan dari Kabag Ops Polres Kapuas Hulu.

    “Alhamdulillah, hasil Sidak tadi, Kabag Ops cukup mengapresiasi kesiapan Polsek Putussibau Selatan," ungkap Aipda Yudha Asmara.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak