Recent comments

  • Breaking News

    Disdikbud Kapuas Hulu Beri Pembekalan Kepada Tim Monitoring UN Tingkat SD

    Sosialisasi pembekalan tim monitoring UN tingkat SD se-Kapuas Hulu, oleh Disdikbud Kab. Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kapuas Hulu laksanakan pembekalan dan pengarahan kepada tim monitoring Ujian Nasional (UN)  tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Kapuas Hulu, yang digelar di aula Disdikbud Kapuas Hulu, Selasa (1/5/2018) pukul 09.00 WIB.

    Pembekalan terhadap tim monitoring UN tingkat SD tersebut dipimpin langsung oleh bapak Kusnadi, S.Pd, Kabid Pendidikan Dasar, Disdikbud Kapuas Hulu.

    Dalam arahannya, Kusnadi menegaskan agar selama waktu pelaksanaan UN dari tanggal 3-5 Mei 2018, agar lebih berhati-hati dan seksama dalam memonitoring pelaksanaan ujian nanti.

    Sebab, jumlah peserta UN sangat banyak dengan jumlah 5.168 peserta yang tersebar diseluruh Kabupaten Kapuas Hulu, jelasnya.

    "Saya harapkan seluruh tim yang bertugas harus memperhatikan serta mengawas proses UN nanti dengan seksama, agar ujiannya nanti dapat berjalan sesuai yang kita harapkan," harap Kusnadi.

    Yohanes Niko, staf Kurikulum juga menambahkan agar dari sesi teknis dilapangan lebih memperhatikan kepada penulisan biodata pada lembar jawaban siswa.

    "Harus lebih diperhatikan pengisian biodata siswanya nanti, karena hal ini sangat prinsip sekali dalam menentukan hasilnya nanti," tegas Niko.

    Karena sangat prinsip, maka apabila terdapat kesalahan biodata siswa, bisa merugikan siswa itu sendiri. "Siswa yang bersangkutan bisa tidak lulus. Sebab komputer tidak bisa membaca data siswa jika salah dalam pengisian biodatanya," terangnya.

    Maka sekali lagi saya harapkan kepada tim agar nanti lebih memperhatikan pengisian biodata peserta Ujian Nasional.

    Penulis : Uray Maman
    Editor : Amrin

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro