Recent comments

  • Breaking News

    Dukung Inovasi Kapolres, Polsek Kalis Bersihkan Sampah di Sungai

    Polsek Kalis saat membersihkan sampah di sungai Kalis.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan hidup dan ekosistem di perairan sungai yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu, Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi SIK.MH membuat terobosan dengan memerintahkan segenap Polsek jajarannya, agar membersihkan sampah, dan ranting yang mengotori dan menghambat laju air di perairan sungai yang ada di pesisir Kapuas Hulu, Jumat (4/5/2018).

    Kegiatan itu mengangkat tema "Sungaiku Adalah Kehidupanku".

    Dengan memakai sepatu boat, berbekal perahu dan alat seadanya, tampak jelas Kapolsek Kalis bersama seluruh anggota Polsek Kalis dengan sigap dan sabar mengambil sampah-sampah, dan ranting-ranting pohon di bantaran sungai Kalis.

    Sebelum pembersihan dilaksanakan Kapolsek Kalis Ipda Febri Pardiansyah memberikan APP kepada seluruh anggota.

    Kegiatan itu dilaksanakan mulai dari pembersihan sampah di dermaga sungai, pembersihan sampah di jembatan, dan pembersihan ranting kayu dan sampah di tengah perairan sungai Kalis.

    "Kami sangat mendukung inovasi yang digagas oleh Bapak Kapolres Kapuas Hulu ini. Semoga apa yang kami lakukan ini berguna bagi kelestarian  sungai Kalis," ujar Kapilsek Kalis Ipda Febri.

    Febri menghimbau kepada seluruh warga  Kalis Raya dan sekitarnya, agar tidak membuang sampah sembarangan di sungai karena dapat mencemari sungai khususnya di perairan sungai Kalis.

    "Saya berharap kepada seluruh masyarakat Kalis, agar memiliki kesadaran untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar termasuk sungai dari sampah dengan tidak membuang sampah di sungai," harap Ipda Febri Pardiansyah.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro