Recent comments

  • Breaking News

    Kapolda Kalbar Mendapat Gelar Kehormatan dari Suku Dayak Kayan Mendalam

    Kapolda Kalbar beserta Istri dan Kapolres Kapuas Hulu beserta istri saat menggelar tatap muka bersama warga yang merupakan Suku Dayak Kayan Mendalam di rumah betang Soo Limung, RT 02, Dusun Pabiring, Desa Melapi.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Barat (Kalbar) Irjen Pol. Drs. Didi Haryono, SH, MH beserta Ibu dan rombongan  melakukan tatap muka di rumah betang Soo Limung di RT 02, Dusun Pabiring, Desa Melapi, Kecamatan Putussibau Selatan, Rabu (23/5/2018) sore.

    Pada kesempatan itu, Kapolda mengucapkan terimakasih kepada semua warga Melapi yang telah menyambut kedatangannya dengan meriah.

    Dikatakan Kapolda, dirinya bersyukur bahwa dulunya pernah menjadi Kapolres Kapuas Hulu, dan sekarang datang kembali ke Kapuas Hulu untuk bertatap muka langsung dengan warga khususnya dengan warga Desa Melapi.

    "Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat atas gelar nama kehormatan yang telah diberikan kepada saya dan ibu," ucap Didi Haryono.

    Gelar nama kehormatan untuk Kapolda Kalbar itu adalah Batang Leding yang artinya Penguasa di Sungai Pegian, sedangkan untuk Ibu Kapolda Kalbar adalah Julan Tuaang yang artinya Adik perempuan.

    Nama gelar kehormatan tersebut diberikan oleh suku Dayak Kayan Mendalam. Dimana diberikan perwakilan oleh pemangku adat suku Dayak Kayan Mendalam, yakni Yosep Yusup.

    Sebagaimana rilis yang diterima uncak.com, Kamis (24/5), dalam kegiatan itu, Kapolda beserta ibu dan Kapolres Kapuas Hulu beserta ibu memberikan tali asih berupa Sembako kepada masyarakat setempat.

    Kapolda  juga menghimbau kepada warga, sehubungan dengan situasi yang kondusif di Desa Melapi saat ini, agar dipertahankan. Sehingga nantinya bisa menjadi contoh untuk desa-desa lainya ataupun contoh bagi rumah betang lainya.

    "Ini merupakan cerminan atau tolak ukur bagi masyarakat lain. Semoga Kapuas Hulu selalu kondusif," harap Kapolda.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan