Recent comments

  • Breaking News

    Lakukan Peregangan Saat Bekerja

    Gambar By Enduro
    www.uncak.com - Kursi direktur yang nyaman hingga kursi staff dengan juga memiliki kenyamanan tersendiri, tentu akan membuat para pekerja sering lupa akan pentingnya melakukan peregangan tubuh pada saat telah lama bekerja hingga berjam – jam. Namun, hal tersebut cukup penting Anda lakukan supaya melemaskan otot – otot pada tubuh Anda yang lelah duduk lama di kursi kerja Anda. Meskipun Anda duduk di kursi karyawan harga murah, namun dengan kenyamanan yang didapatkan, tentu akan membuat Anda betah berlama – lama bekerja di ruangan Anda. 
    Berikut, akan dijelaskan beberapa uraian mengenai cara selanjutnya untuk melakukan peregangan tubuh yang dapat Anda lakukan :
    • Gerakan Pose kucing atau sapi
    Anda bisa coba melakukan peregangan dengan gerakan ini. Jika di lihat dari namanya yaitu gerakan pose kucing dan sapi memang terdengar cukup unik, caranya cukup mudah. Anda hanya cukup beranjak dari kursi kerja Anda dengan posisi tangan yang memegang lutut. Setelah itu, lekukkan lutut Anda ke depan secara perlahan dan tarik bokong Anda ke belakang, lalu busungkan dada Anda ke depan dan hadapkan wajah Anda ke bawah, gerakan tersebut tentu seperti seekor kucing ketika sedang melakukan peregangan. Jika sudah, selanjutnya lakukan gerakan  yaitu busungkan dada dan menariknya ke belakang perlahan dan lakukan secara berulang-ulang. Hal ini berguna untuk melemaskan bagian sendi – sendi pada tubuh Anda ketika sudah lama duduk bekerja. Demi mendapatkan hasil yang maksimal, Anda diharuskan untuk lakukan berbagai gerakan ini secara berulang hingga 8 kali repetisi. Bagaimana? Cukup mudah bukan?
    • Gerakan Berdiri dengan kaki menyilang membentuk angka Empat (4)
    Mungkin sudah terbayang oleh Anda bentuk dari gerakan ini. untuk melakukannya, Anda hanya perlu berdiri dengan posisi kaki yang menyilang dan membuatnya menyerupai angka 4. Manfaat dari gerakan ini yaitu dapat membantu meregangkan punggung dan kaki Anda yang terasa lelah karena  harus duduk di kursi kerja dalam waktu yang tidak sebentar. Seperti gerakan lainnya, Anda pun harus mengulangi gerakan ini paling tidak sekitar 8 kali repitisi untuk mendapatkan hasil yang maskimal.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro