Recent comments

  • Breaking News

    "Sungaiku Adalah Kehidupanku"

    Polsek Embaloh Hulu yang juga merupakan Polsek Perbatasan ini, saat melaksanakan baksos membersihkan sampah di aliran sungai Tamambaloh.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kapolsek Embaloh Hulu Iptu Salmansyah bersama seluruh anggotanya menggelar bakti sosial (baksos) yakni bersih-bersih di sepanjang aliran sungai Tamambaloh, Jum'at (4/5/2018).

    Baksos yang digelar oleh seluruh anggota Polsek Embaloh Hulu itu dilaksanakan usai Apel pagi.

    Tampak anggota sangat antusias dan bersemangat dalam membersihkan sampah-sampah di sungai, serta juga membersihkan rumput atau semak belukar yang menghambat aliran air di sungai tersebut.

    "Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjaga sungai dari pencemaran serta untuk memupuk kesadaran anggota akan pentingnya memelihara kebersihan lingkungan terutama daerah aliran sungai," ujar Iptu Salmansyah dalam rilis yang diterima uncak.com, Jumat sore.

    Dijelaskan Salman, kegiatan itu juga bertujuan untuk memberi contoh kepada masyarakat, agar peduli dan cinta pada lingkungan alam sekitar dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.

    "Apabila sungai bersih, maka setiap mahluk hidup (ekosistem) yang ada di sungai dapat berkembang biak dengan baik, demikian pula mahluk hidup lainnya termasuk manusia," ungkapnya.

    Pembersihan sampah di aliran sungai itu dilakukan oleh seluruh Polsek jajaran Polres Kapuas Hulu secara serentak. Dimana program tersebut merupakan program atau inovasi maupun terobosan dari Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH.

    Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak oleh Polres Kapuas Hulu beserta seluruh jajarannya itu mengangkat tema "Sungaiku Adalah Kehidupanku".  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro