Recent comments

  • Breaking News

    Pemuda Katolik dan Tionghoa di Semitau Turut Jaga Shalat Id


    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kerukunan antar umat beragama di Kecamatan Semitau, Kabupaten Kapuas Hulu begitu tampak. Terbukti ketika pelaksanaan shalat Id Hari Raya Idul Fitri 1439 H di masjid Al-Amin semitau, pemuda Kristen dan umat Tionghoa dari angota sanggar Mei Hua turut melakukan pengamanan.

    Pernyataan tersebut disampaikan Kapolsek Semitau Ipda Dayan dalam keterangannya, Jumat (15/6/2018).

    Menurutnya, selain Petugas dari kepolisian dan TNI, pelaksanaan pengamanan juga melibatkan orang pemuda Khatolik serta umat Tionghoa dari anggota sanggar Mei Hua Semitau.

    "Saya merasa senang dan bangga atas apa yang telah dilakukan oleh rekan-rekan kita ini, mereka dengan sukarela membantu kami dari Kepolisian untuk turut serta mengamankan saudara-saudara kita yang sedang melaksanakan Sholat Id demi keharmonisan dan kerukunan antar umat beragama seperti ini diharapkan dapat terus menerus terpelihara dengan baik,” ujar Ipda Dayan dalam rilis yang diterima uncak.com, Jumat malam.

    Melalui moment Idul Fitri ini, Dayan berharap kepada berbagai umat beragama dan juga suku di Kabupaten Kapuas Hulu khususnya di Kecamatan Semitau agar bisa terus bergandengan tangan. Khususnya dalam rangka meningkatkan solidaritas umat beragama dan menciptakan lingkungan yang religius.

    Lebih lanjut Dayan menjelaskan, pengamanan Shalat Idul Fitri itu, selian melibatkan Instansi lainya, juga melibatakn seluruh personil Polsek Semitau, baik yang Muslim, maupun yang Nasrani.

    "Saya memerintahkan kepada Personil Polsek Semitau yang beragama islam untuk melaksanakan shalat dengan menggunakan pakain dinas, tujuannya agar memberikan rasa aman dan nyaman kepada para jama'ah, karena di tengah-tengah mereka ada Polisi," jelasnya.

    Selain melaksanakan giat pengamanan lanjut Dayan, juga melaksanakan giat pengaturan arus lalu lintas di tiap-tiap titik pelaksanaan shalat guna pelaksanaan shalat dapat berjalan dengan khidmad dan lancar.

    "Kami dari TNI, Polri, dan pemerintah Kecamatan Semitau mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriyah, mohon maaf lahir batin," ucap Ipda Dayan.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Pemilu 2019

    Post Bottom Ad

    Computer Pro