Recent comments

  • Breaking News

    Ipda Rudi Hartono: Bentengi Diri dengan Ajaran Agama!


    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bertempat di Gedung Pertemuan Desa Titian Kuala, Kecamatan Selimbau, Kabupaten Kapuas Hulu, Sat Pol Air Polres Kapuas Hulu dibawah Pimpinan Kanit Gakkum Sat Pol Air Ipda Rudi Hartono beserta anggotanya melaksanakan kegiatan Quick Wins Program 1 (satu) yakni tentang penegakan hukum bagi organisasi Radikal dan Anti Pancasila, Senin (30/7/2018) malam.

    Hadir dalam acara tersebut, Kades Desa Titian Kuala, Kades Gudang Hulu, tokoh Agama, tokoh Adat, tokoh masyarakat Desa Titian Kuala, dan warga masyarakat nelayan Kecamatan Selimbau Desa gudang hilir, Desa gudang hulu, Desa Dalam  sebanyak 40 orang.

    Dalam penyampaian materi radikalisme, Ipda Rudi Hartono menghimbau kepada warga Selimbau agar tetap menjalankan ibadah agama sesuai yang telah dianut saat ini.

    "Jangan memaksakan kehendak kepada seseorang atau kepada orang lain untuk mengikuti ajaran salah satu agama, bentengi diri dengan ajaran agama yang selama ini kita anut, tetap menjaga toleransi umat beragama agar utuh dan tegaknya NKRI, serta mendatakan warga yang baru kepada RT Setempat," tegas Ipda Rudi Hartono.

    Selain itu, Ipda Rudi Hartono juga mengajak masyarakat untuk selalu mewaspadai muncul dan tumbuhnya gerakan radikal di lingkungannya, meminta kepada masyarakat agar selalu menjadi garda terdepan pencegahan tumbuhnya gerakan radikal dengan cara melaporkan sekecil apapun kegiatan yang dianggap janggal, tidak biasa dan mencurigakan di lingkungannya masing-masing.

    Usai kegiatan itu, acara dilanjutkan dengan pembagian saran kontak berupa paket sembako kepada nelayan Selimbau dengan membagikan pelampung keselamatan di air, bendera merah putih dan teks Pancasila.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan