Recent comments

  • Breaking News

    Spektakuler, Kesekian Kalinya, Tim Debat SMAN 1 Putussibau Tembus Tingkat Nasional

    Tim debat Bahasa Indonesia SMANSa Putussibau, foto bersama alumni SMANSa Putussibau yang mengenyam pendidikan jurusan Bahasa Indonesia di Untan, Pontianak (kanan ujung).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Tim Debat Bahasa Indonesia (DBI) SMA Negeri 1(SMANSa) Putussibau berhasil meraih hasil spektakuler dalam rangka Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) atau National Schools Debating Championship (NSDC) tingkat provinsi Kalimantan Barat, bertempat di Hotel Merpati Pontianak, 5 - 7 Juli 2018.

    Tim debat SMANSa Putussibau tersebut berhasil meraih 3 (tiga) kategori cabang lomba, diantaranya yakni juara  1 tim terbaik, pembicara satu terbaik, dan pembicara dua terbaik.

    Adapun tim terbaik yaitu atas nama Dania Wulandari, Cyintia Clara Arini Puteri, dan Urai Gunawan. Pembicara terbaik 1 atas nama Cyintia Clara Arini Puteri. Sedangkan juara 2 Dania Wulandari.

    Untuk dua pembicara terbaik atas nama Cyintia Clara Arini Puteri dan Dania Wulandari akan mewakili Kalimantan Barat ke tingkat nasional di Bengkulu pada bulan Agustus 2018 mendatang.

    "Semoga Cyntia dan Dania meraih hasil terbaik di tingkat nasional dan mengharumkan nama SMANSa Putussibau khususnya Kabupaten Kapuas Hulu, dan Provinsi Kalimantan Barat pada umumnya," ujar Kepals SMANSa Putussibau, M. Djusanudin kepada uncak.com, Minggu (8/7/2018).

    Menurut Djusanudin, Keberhasilan tim debat tentunya berkat doa dan dukungan dari orang tua, Kepala sekolah, guru pembimbing, dan seluruh guru yang ada di SMANSa Putussibau.

    "Hasil spektakuler ini bukanlah pertama kalinya diraih oleh tim debat SMANSa Putussibau. Dimana sebelumnya tim debat juga pernah mengirim peserta ke Ambon atas nama Juliansyah Rahmat Maulana, dan tahun 2017 lalu ke Jakarta atas nama Yustina Veneranda Novi," ungkap Djusanudin.

    Djusanudin berharap, semoga prestasi tersebut merupakan awal bagi tim Kalbar untuk bisa berprestasi ke tingkat nasional.

    "Giat berlatih lagi anak-anakku, semoga sukses kembali di tingkat nasional," pesan Djusanudin penuh harap.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    KPU

    Post Bottom Ad

    Dirgahayu RI
    Computer Pro
    Dirgahayu RI