Recent comments

  • Breaking News

    49 Siswa SMAN 1 Putussibau Ikuti Lomba Olimbio dan Super Phisics

    Peserta lomba Olimbio.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Siswa-siswi SMA Negeri 1 (SMANSA) Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat mengikuti 2 (dua) kegiatan lomba, Sabtu (25/8/2018).

    Dua lomba tersebut yaitu Olimpiade Biologi (Olimbio) dan Super Phisics.

    Penyerahan plakat dari panitia Olimbio kepada Kepala SMANSA Putussibau M. Djusanudin.
    Adapun penyelenggara kegiatan itu adalah, untuk lomba Olimbio diselenggarakan oleh Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak, jurusan Biologi. Sedangkan untuk Super Phisick diselenggarakan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Untan Pontianak, jurusan Fisika.

    Kegiatan itu diselenggarakan di dua tempat yang berbeda, yakni untuk kegiatan lomba Olimbio, dilselenggarakan di aula SMA Negeri 1 Putussibau. Sedangkan lomba Super Phisic diselenggarakan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kapuas Hulu (Putussibau).

    Dalam pembukaan Olimpiade Biologi tersebut, Kepala SMANSA Putussibau M. Djusanudin berharap, olimpiade biologi yang baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Kapuas Hulu itu dapat dilaksanakan kembali di tahun berikutnya.

    "Olimpiade ini sebagai wadah kompetisi siswa untuk dapat mengukur sampai di mana kemampuannya," ujar Djusanudin.

    Adapun siswa siswi peserta lomba dari SMANSA Putussibau berjumlah 49 orang, terdiri dari 16 orang peserta lomba Olimbio, dan 33 orang peserta lomba Super Phisics. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan