Recent comments

  • Breaking News

    Binrohtal Rutin Wujudkan Karakter Polri yang Humanis

    Saat pelaksanaan Bintohtal rutin setiap hari Kamis bagi anggota Polres Kapuas Hulu yang beragama Islam.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Polres Kapuas Hulu rutin melaksanakan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang dilaksanakan setiap hari Kamis.

    Saat pelaksanaan Bintohtal rutin setiap hari Kamis bagi anggota Polres Kapuas Hulu yang beragama Kristen.
    Kapolres Kapuas Hulu AKBP R. Siswo Handoyo, S.I.K, M.Si melalui Paur Lat Bag Sumda Ipda M. Sutikno mengatakan, Binrohtal anggota Polri tersebut untuk meningkatkan Keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT, serta sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas.

    "Pembinaan rohani dan mental dirasa sangat penting bagi anggota Polri, mengingat tugas Polri yang dirasa sangat berat disaat sekarang," kata Ipda Sutikno, Kamis (30/8/2018)..

    Selain itu, lanjut Sutikno, Binrohtal juga sebagai pengingat bagi anggota agar tetap bertaqwa kepada Allah SWT.

    Binrohtal itu diikuti seluruh Personil Polres Kapuas Hulu.

    "Untuk yang beragama Islam, kegiatan dilaksanakan di Mushola Nikmatullah. Sedangkan yang beragama Kristen dilaksanakan di ruang Sentarum," ujarnya.

    Dijelaskan Sutikno, bagi yang beragama Islam, kegiatan diawali dengan membaca Surah Yasin, dilanjutkan dengan siraman rohani oleh Ustadz Mahfudz, S,Hi.

    "Bagi yang beragama Kristen, diawali dengan puji-pujian kepada Tuhan YME melalui nyayian  yang dipimpin oleh Ipda Bindu," jelasnya.

    Menurut Sutikno, kegiatan pembinaan rohani dan mental itu sebagai wadah dalam rangka membentuk karakter anggota Polres  Kapuas Hulu agar menjadi lebih humanis dalam melayani masyarakat, sehingga citra Polri menjadi lebih baik dengan harapan dalam pelaksanaan tugas dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan tugasnya.

    "Pembinaan rohani dan mental itu bertujuan untuk memberikan siraman rohani dan moral setiap anggota Polri agar menjadi lebih baik serta menjadi alat kontrol diri", ungkap Ipda Sutikno.

    Sumber: Humas Polres Kapuas Hulu
    Editor    : Noto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro