Recent comments

  • Breaking News

    Kasrem 121/Abw Tutup TMMD Reguler Ke-102 Kodim 1206/Psb di Riam Piyang

    Penandatanganan naskah Berita Acara hasil TMMD Reguler ke-102 tahun 2018.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) reguler ke-102 Kodim 1206/Psb secara resmi ditutup oleh Kasrem 121/Abw Kolonel Inf M. Ahmad Solikin, bertempat di lapangan sepak bola Desa Riam Piyang, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, Rabu (8/8/2018) pukul 09.00 WIB.

    Pengecekan fisik hasil TMMD.
    Penutupan itu diawali dengan upacara. Bertindak sebagai Komandan upacara Kapten Inf Ucok Saputra yang juga merupakan Danramil 1206-13 Bunut Hulu.

    Hadir dalam acara itu, Kasiter Rem 121/Abw  Kolonel Inf Nyamin, Bupati KH AM Nasir, SH, Ketua DPRD KH Kapuas Hulu Rajuliansyah, S.PdI, Dandim 1206/Psb Letkol Inf M. Ibnu Subroto, S.I.P, Panitera Pengadilan Negeri Putussibau Ali Rahman, SH, MH.

    Selain itu, hadir pula Kasatpol PP Kapuas Hulu Rapinus, Kepala Dinas Koperasi Khairul Saleh, SH. MM, Kadis Cipta Karya Kapuas Hulu Gawat Nusantara, ST.MM, Kasi Intel pengadilan K apuas Hulu Ardhi, Humas Pemda Kapuas Hulu Ibnu, Kakankemenag Kapuas Hulu  Khusyairi Usman, Kapolsek Bunut Hulu IPDA Sri Kusworo, para Tomas, Todat Desa Riam Piang, serta para tamu undangan lainnya.

    Upacara itu dimulai dengan menyanyikan Mars Teritorial, penghormatan pasukan, laporan Komandan pasukan dilanjutkan pemeriksaan pasukan, pembacaan laporan hasil TMMD ke -102 Kodim 1206/Psb, amanat serta pernyataan penutupan TMMD  oleh Kasrem 121/Abw.

    Kasrem 121/Abw menyatakan, pembangunan wilayah di pedesaan merupakan suatu bentuk realisasi dari kebijakan Nasional nawacita yang ingin mewujudkan pembangunan Indonesia dari wilayah pinggiran.

    "Salah satu wujud nyata peran TNI dalam mendukung pembangunan tersebut adalah turut serta dalam kegiatan TMMD ke-102 tahun 2018 yang diselenggarakan selama 30 hari," ujarnya.

    TMMD yang dimulai pada tanggal 10 Juli hingga 08 Agustus 2018 mengusung tema: "Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial Sangatlah Tepat Apabila Dihadapkan dengan Generasi Muda Saat Ini Seiring dengan Pesatnya Kemajuan Teknologi Moralitas dan Karakter Generasi Muda Saat Ini".

    TMMD reguler ke-102 Tahun 2018 tersebut melibatkan 50 Satgas di 50 Kabupaten/Kota, 57 Kecamatan dan 79 Desa dengan didukung oleh Dinas dari Pemda setempat diantaranya Dinas Kesehatan, Pertanian, BKKBN, PU, Kejaksaan serta pihak Kepolisian.

    Guna mencapai sasaran fisik, TMMD itu berupanya menjawab masalah infrastruktur jalan di desa terpencil dan terisolir, serta masalah umum tentang rendahnya kualitas hidup masyarakat.

    Untuk itu, telah berhasil mewujudkan program rehabilitasi 200 unit rumah tidak layak huni, pembukaan ruas jalan sepanjang lebih kurang 86 km dan masih banyak lagi.

    Diisamping itu, kegiatan TMMD ke-102 tersebut, TNI juga bekerjasama dengan Kemenpora dalam mensukseskan program unggulan Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD) yaitu meningkatkan kemandirian generasi muda di pedesaan dengan turut serta secara aktif dalam membantu pembangunan fisik dan non fisik.

    Dimana pelibatan TNI dalam program pemerintah pada dasarnya telah sesuai dengan amanat Undang-Undang TNI NO 34 Tahun 2004 khususnya tugas TNI pada OMSP yaitu memberdayakan wilayah pertahanan secara dini dengan sistem pertahanan semesta dan membantu tugas pemerintah daerah.

    Oleh karna itu, TNI-AD telah berkomitmen untuk turut ambil bagian dalam upaya peningkatan kesejahteraan rakyat dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang merupakan sebagai kekuatan pertahanan meskipun tugas TNI menjadi yang terdepan apabila dimasa konflik. Namun dimasa damai TNI wajib berkotribusi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

    Pada kesempatan itu, Kasrem 121/Abw memiliki berpesan, khususnya kepada peajurit TNI, supaya pertahanankan kemanunggalan TNI- rakyat, tingkatkan tradisi gotong royong sebagai warisan budaya bangsa, pelihara hasil TMMD ke-102 agar dapat dimanfaatkan dalam waktu yang panjang.

    Upacara itu secara resmi ditutup pada Pukul 10.19 WIB. Upacara penutupan dilaksanakan dalam keadaan aman daru awal hingga akhir.

    Adapun acara tambahan yakni penandatanganan naskah Berita Acara hasil pekerjaan TMMD ke-102 dari Dandim 1206/Psb kepada Bupati Kapuas Hulu, penyerahan bantuan sembako berjumlah 20 paket kepada masyarakat kurang beruntung (miskin) oleh Kasrem 121/Abw, pengecekan fisik hasil TMMD ke -102 Kodim 1206/Psb oleh Kasrem 121/Abw didampingi oleh Bupati Kapuas Hulu. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Pemilu 2019

    Post Bottom Ad

    Computer Pro