Recent comments

  • Breaking News

    Sambut Idul Adha, Uncak.com Berbagi Kurban

    Khairul Amrin pemilik media online uncak.com saat menyerahkan hewan kurban untuk para jamaah di masjid Al Hidayah, Desa Ulak Pauk, Kecamatan Embaloh Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Momentum hari raya Idul Adha 1439 Hijriyah merupakan saat yang tepat untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan melalui ibadah kurban.


    Idul Adha yang akan diperingati pada 22 Agustus 2018 mendatang itu, menjadi hari besar yang penting bagi umat muslim.

    Sebab hari raya tersebut merupakan momentum untuk menebalkan keimanan dan mempererat rasa solidaritas dan kerukunan.

    Tahun ini, ekspedisi Uncak Berbagi membagikan hewan kurban di 2 (dua) tempat berbeda yakni di Kecamatan Embaloh Hulu dan Kecamatan Batang Lupar.

    Titik-titik sasaran penyaluran hewan kurban oleh ekspedisi Uncak Berbagi itu khususnya kepada para mualaf yang ada di tempat tersebut.

    "Ekpedisi Uncak Berbagi hewan kurban di dua tempat itu disalurkan kepada para mualaf yang tentunya sangat membutuhkan," kata pemilik media online uncak.com Khairul Amrin, Minggu (19/8/2018).

    Adapun hewan kurban yang dibagikan tersebut yakni dua ekor kambing.

    Sedangkan untuk penyerahan kedua hewan kurban itu, langsung kepada pengurus masjid dan disaksikan oleh para mualaf, tokoh agama, serta berbagai elemen di dua masjid yakni masjid Al Hidayah Desa Ulak Pauk, Kecamatan Embaloh Hulu dan di masjid Djam'ul Djihad, Lanjak, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu (19/8/2018).

    Penyerahan kedua hewan kurban di dua masjid itu disambut dengan baik oleh masing-masing pengurus masjid, Kepala KUA dan para mualaf.

    Pengurus madjid Al Hidayah desa Ulak Pauk Abdul Wahab, sangat berterimakasih kepada Khairul Amrin selaku pemilik uncak.com karena telah sudi berbagi dengan sesama saudara muslim di desa tersebut.

    "Kami semua di sini sangat menyambut baik dan berterimakasih yang tak terhingga kepada tim ekpedisi Uncak Berbagi yang telah peduli terhadap kaum muslim di desa kami," ucapnya.

    Senada dengan Abdul Wahab, Kepala KUA Kecamatan Embaloh Hulu Murjianto mengapresiasi atas hewan kurban yang telah dibagikan oleh ekpedisi Uncak Berbagi kepada umat muslim di daerah tersebut.

    "Semoga apa yang telah diberikan ini, dibalas oleh Allah SWT dengan berlipat kali ganda," katanya.

    Sementara itu, pengurus masjid Djam'ul Djihad Lanjak, Kecamatan Batang Lupar H.Arsyad, juga sangat berterimakasih kepada pemilik media lokal Kabupaten Kapuas Hulu (uncak.com) beserta tim karena telah sudi berbagi hewan kurban kepada para jamaahnya terutama yang mualaf.

    "Selama ini, saya sering mendengar nama media tersebut. Nama media ini tidak asing lagi di telinga saya. Namun kali ini, saya bertemu langsung dengan pemiliknya. Terimakasih atas kepeduliannya terhadap sesama umat muslim," ungkapnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad